Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

SATRIA TERBARU DENGAN MESIN INJEKSI

Penampakan Satria FI
Caping Gunung Indonesia - Kali ini suzuki akan mengeluarkan spedah motor satria FU terbaru dengan menggunakan mesin terbaru yaitu injeksi, tapi perlu agan tau kalau satria injeksi ini tidak menggunakan mesin 150 cc seperti keluaran lama, melainkan menggunakan mesin dengan cc110-125.

Lalu apa keunggulan dari satria injeksi ini? Tentu saja di kalangan orang awam pun pasti tau kalau mesin dengan sistim injeksi lebih irit dibandingkan dengan sistim karburator. Menurut tulisan dari Laskar Suzuki, Satria FI bermesin 110-125 cc tersebut sedang dalam masa pembulatan kapasitas mesin antara Indonesia dengan negara tetangga. Dengan mesin yang lebih kecil, apakah menurut anda ini suatu kemajuan atau malah sebaliknya? 

Teknologi FI (full injection) bisa dikatakan sebuah kemajuan yang mengharuskan setiap pabrikan untuk menyesuaikan dengan standar Euro-3. Mesin lebih kecilpun belum tentu kalah dengan yang besar. Pasalnya, beberapa sportbike di Eropa yang berpublikasi mesin 125 cc terbukti berperforma tidak kalah dengan mesin yang lebih besar. 

Di negara tetangga, suzuki Filipina sudah lebih dulu mengeluarkan Satria FI 125 yang bernama Satria Raider 125 dengan specifikasi mesin 125 cc, DOHC, 4 katub, oil-cooled. Specifikasi mesin ini setidaknya paling dekat dengan sosok Satria FI 125 yang menjadi proyek Suzuki tanah air. Tapi entah kapan Satria FI ini akan diluncurkan, saya sendiri juga belum mengetahui kepastiannya. 

Mungkin dari agan-agan ada yang ingin menambahkan postingan ane, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar.#Irwan CGO

Postingan ini ditulis oleh Imam Sholikin (Montir dealer Suzuki Ngetal Trenggalek)



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support