Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Inilah Generasi Muda imani Dan Islami

Inilah Generasi Muda imani Dan Islami
Caping Gunung Indonesia - Satu pertanyaan yg harus di jawab ummat muslim sekarang ini.

BAGAIMANAKAH NANTINYA HARAPAN GENERASI MUDA MUSLIM KEDEPAN?

Semestinya pertanyaan ini harus ada dalam benak semua ummat muslim,agar pemuda-pemudi muslim kita jaya dan tangguh menghadapi gejolak moderenisasi zaman yg kian merusak akhlak dan moral.karena sudah kita ketahui pemuda-pemudi adalah generasi harapan bangsa dan agama,

Betapa pilu betapa banyaknya pemuda-pemudi kita yg tergoda,terbuai oleh zaman moderenisasi dan budaya barat,budaya-budaya orang kafir yg menyesatkan,

Remaja adalah masa-masa labilnya seseorang,tanpa di pungkiri masa remaja inilah awal berkembangnya,dan awal tumbuhnya rasa (cinta) dalam diri seorang remaja,dan pergaulan-pergaulan yg melampaui batas-batas agama,dan asosila,diri kepribadian seseorang akan terlatih dan terdidik oleh lingkungan pergaulannya.

HAL PENTING YANG HARUS ADA DALAM JIWA GENERASI MUDA ISLAM

a. Pendidikan keyakinan ke imanan agama yg kuat,dgn memperdalam agama,dari tontonan,bacaan,dan kegiatan-kegiatan

b. Penentuan yg tepat dalam memilih lingkungan dan teman pergaulan yang baik,karena dalam agama kita pun sangat di anjurkan dalam memilih teman dan guru,karena ke duanya sangat mempengaruhi tabiat akhlak seseorang.

c. Memperkaya diri dgn ilmu pengetahuan dan adab-adab agama,memperbanyak amaliah amaliah ibadah

d. Meminimalisir ego dalam diri,karena pada usia remaja mempunyai ke egoan yg sangat tinggi yg berpangaruh terhadap kestabilan pikiran dan perbuatan seorang remaja yg tak terkontrol.

Dengan artikel sederhana ini,semoga para generasi muda saat ini tergugah benaknya untuk bangkit saling menyemangati diri kita masing-masing untuk berusaha dan berupaya untuk berbuat dan bertindak mendidik dan melatih kepribadian akhlak kita untuk kebaikan diri kita sendiri,agama,dan bangsa,mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita bukan generasi yang cengeng.akan tetapi kita adalah “Generasi Muda Islam Yang Tangguh Dan Agamis”.

#Yunia Saptari

Sumber, Berita Indonesia


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support