Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Wowwwwww : Plastik Made in Singosari Terbang ke Selandia Baru


Caping Gunung Indonesia - PT Kencana Tiara Gemilang (KTG) melakukan ekspor perdana lembaran plastik (plastic sheet) sebanyak 6 ton ke Selandi Baru. Produsen plastik film asal Singosari Malang ini komitmen jadi salah satu pemain besar plastic sheet di dalam negeri.

"Selain ke Selandia Baru dalam bulan depan kami juga berencana melakukan ekspor ke Jepang dan Thailand untuk produk yang sama," kata Director KTG, Eliana Widijansih di sela pelepasan ekspor perdana plastic sheet ke Selandia Baru, di Pabrik KTG Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur, Selasa (31/3/2015).

Ia mengakui prospek pasar plastik lembaran sangat terbuka lebar dan sedang digarap baik di pasar lokal maupun Asia, Australia, Amerika Serikat dan Eropa.

Pihak KTG telah membeli tanah dan bangunan serta mesin produksi ex PT Sido Bangun, akhir tahun 2013 melalui proses lelang senilai Rp 100 miliar. PT Sido bangun sebelumnya juga merupakan produsen plastik dengan orientasi ekspor. Perseroan kemudian melakukan investasi tambahan senilai Rp 100 miliar untuk melakukan revitalisasi terhadap mesin produksi dan bangunan untuk kemudian mulai berproduksi kembali pada Semester II-2014.

Pabrik KTG ini menempati areal seluas 77.200 m2 dan mempunyai kapasitas produksi mencapai 36.000 ton plastik per tahun.

"Namun saat ini produksi kami masih minim, baru sekitar 100 ton per bulan karena kami baru masuk ke bisnis ini setelah membeli aset PT Sido Bangun. Kami optimistis akhir tahun ini bisa meningkatkan produksi hingga 10.000 ton," kata Elina.

Sementara itu Commercial Director KTG, Sjarif Gunarso mengatakan saat ini KTG memproduksi dua jenis plastik yakni kantong sampah ramah lingkungan dengan merek Higin dan Plastic Sheet dengan merek Protec untuk pasar dalam negeri.

"Kedua produk ini menyasar segmen menegah ke atas dengan target pemasaran ke modern market dan corporate seperti hotel dan rumah sakit," tuturnya.#Yunia Chie-Chie

SumberCaping Gunung Indonesia


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support