Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Tiga Faktor Pengganjal Pertumbuhan Mobile Internet di Indonesia

Caping Gunung Indonesia - Ruang pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia kian merangkak naik. Setelah delapan tahun tersentuh akses internet, populasi yang ‘melek’ internet di Tanah Air sudah melebihi 80 juta orang, dan penggunaannya terus mengalami evolusi. Penetrasi internet yang semakin kencang turut dipengaruhi oleh pertumbuhan ponsel dan koneksi broadband mobile.

“Dari 80 juta orang, 70 persen diantaranya mengakses internet dari mobile,” kata Sandy Tantra, Consumer Marketing Manager Google Indonesia, kepada Selular.ID. Menurutnya, hal ini karena mobilemerupakan satu-satunya platform paling digemari di negara berkembang, termasuk di Indonesia.

“Karena belum banyak yang mempunyai dekstop, perangkat mobile menjadi medium paling tepat untuk mengakses internet,” timpalnya. Di samping penggunaan internet, perangkat mobile juga ikut mendorong pertumbuhan data usage.

Kendati raihan angkanya terus meroket, namun Sandy tidak memungkiri masih ada 3 hal yang menjadibarrier (hambatan) dalam mengakses internet, termasuk harga smartphone yang dinilai belum terjangkau bagi masyarakat Indonesia, kualitas hardware sendiri, dan cost of data usage (biaya paket data internet yang dipakai yang dianggap masih mahal).



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support