Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Renovasi Orang Tidak Mampu (Miskin)

Renovasi Orang Tidak Mampu (Miskin)



Caping Gunung Indonesia - Di sebuah daerah yang terpencil dari ibu kota terdapat perkampungan, itu merupakan tempat tinggal utama oleh warga yang tinggal di wilayah tersebut. Di perkampungan itu terdapat beberapa perumahan warga yang kurang mampu (miskin).

Dengan adanya perbedaan tersebut, orang merasa mampu (kaya)  mereka tidak menghiraukan orang-orang yang ada di bawahnya. Oleh sebab itu orang – orang yang bertempat tinggal di wilayah terpencil tidak mendapat apa yang harus didapat sebagai yang kurang mampu.

Tetapi di antara sekian banyak orang yang tidak mampu, ada salah satu orang yang sangat memperhatikan sekali orang itu adalah seorang nenek yang cukup tua yang tinggal sendirian tanpa ditemani siapapun. 

Namun meski begitu nenek tua itu tetep sabar dalam menghadapi ujian dari Tuhan yang Maha Esa dengan kesabarannya itu ia bekerja dengan sungguh-sungguh walau hanya mencari kayu di hutan untuk dijual. Ia bisa memenuhi kebutuhannya setiap hari walaupun terkadang masih kurang. Namun dengan segala kekurangannya nenek itu tetep bersyukur kepada Tuhan, karena telah diberi kesehatan dan umur panjang sampai saat ini.

Tetapi tetangga nenek ini merasa kasihan dan bangga terhadap kegigihan nenek. Mereka ingin membantu sedikit bantuannya, karena rumahnya sudah tidak layak dipakai lagi, tetapi nenek tetep menghuni rumah yang sudah rusak itu. Dengan keadaan yang sangat memprihatinkan tersebut kenapa pemerintah tidak memperdulikan hal itu. Padahal nenek tua itu sangat memerlukan bantuan dari pemerintah untuk merenovasikan rumah untuk memenuhi kebutuhannya.

Tetapi semua itu haya khayalan saja karena pemerintah belum juga memenuhi bantuan berupa apapun kepada orang yang kurang mampu, seharusnya pemerintah tau hak itu dan secepatnya memberi bantuan, sehingga dapat mesejahterakan  rakyatnya tetaplah wilayah yang sejahtera dan berkembang.#abdul_cgo

Sumber, Berita Indonesia

Share:

Definition List

Unordered List

Support