Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Presentasi Politik Ala Nur Khofiah


Presentasi Politik Ala Nur Khofiah
Politik Uang
Caping Gunung Indonesia - Hari ini saya mendengar pidato dari salah satu teman saya tentang politik. Berikut isi dari kutipan pidato yang dibacakan oleh teman saya.

Politik adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan. Namun seiring dengan berkembangannya kini politik dijadikan sebagai bentuk usaha yang digunakan untuk mencapai kekuasaan.

Saat ini politik cenderung dianggap sebagai sesuatu yang negatif, hal ini tidak mengherankan karena memang banyak pelaku politik yang menghalalkan segala cara untuk memperoleh kekuasaan meski cara yang digunkan adalah sebuah kecurangan dan tidak patut untuk dilakukan.

Selain itu tidak sedikit pemangku politik yang bersikap sewenang-wenang terhadap rakyatnya, hal ini membuat kebanyakan masyarakat memandang politik sebagai sesuatu yang kotor. Padahal jika dilihat asal katanya, politik adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk kepentingan warga negara atau rakyat.

Kata politik itu sendiri dalam bahasa asing dikatakan dengan kebijakan dan keberadaban, karena itu sudah sepantasnya seorang pelaku di dunia politik menempatkan setiap pikiran, tindakan dan kebijakanya, bukan hanya untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya saja. #nurulk_cgo

Sumber, Berita Indonesia

Share:

Definition List

Unordered List

Support