Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pengalaman Belajar Di Rumah (BDR) Bersama TK Pertiwi Sumbergedong



Caping Gunung Indonesia - Semenjak adanya pandemi Covid19 ini semua kegiatan yang dilakukan di luar rumah kini mejadi kegiatan di dalam rumah dengan sistem online. Mulai dari pekerja kantoran, transaksi jual-beli, begitu juga dengan kegiatan belajar untuk anak-anak. Dengan adanya kegiatan belajar di rumah, diharapkan pendidikan anak-anak tidak tertinggal dan terus berlanjut walaupun tengah berada dimasa pandemi seperti sekarang ini. 

Kami dari TK Pertiwi Sumbergedong ,melakukan metode "Dor to Dor" untuk penyampaian materi kepada anak. Dengan dilakukan satu ( 1 ) kali dalam seminggu kami mengunjungi setiap rumah dari anak didik kami guna menyampaikan materi pembelajaran, tidak lupa kami juga menjalankan kegiatan tersebut sesuai protokol yang ditetapkan.

Pengalaman Belajar Di Rumah (BDR) Bersama TK Pertiwi Sumbergedong


Selain penyampaian materi kami para guru juga berdiskusi dengan wali murid tentang masalah ataupun kendala anak didik selama belajar di rumah. Banyak pengalaman baru yang didapatkan selama belajar dirumah, mulai dari anak yang susah saat diajak belajar, kesulitan orang tua untuk mencoba menyampaikan tugas kepada anak, media (seperti Hp, Internet) yang kurang memadai dan lain sebagainya. Maka dari itu kerja sama antara guru dengan orang tua pun sangat diperlukan agar pendidikan anak-anak tetap berjalan. #nurul_cgo


Sumber, Berita Indonesia  
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support