Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pantai Pesisir Karawang Hitam Kebocoran Minyak Tanah

Pantai Pesisir Karawang Hitam Kebocoran Minyak Tanah

"Enggak mau keinjek karena bau minyak," kata bocah tersebut Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra menuturkan minyak-minyak tersebut diduga berasal dari insiden kebocoran pipa di perairan utara Karawang.
Caping Gunung Indonesia - Pelancong diimbau tidak berkunjung ke sejumlah pantai di pesisir utara Kabupaten Karawang. Sebab ada tumpahan minyak mentah yang mengotori pantai yang berasal dari kilang Pertamina ONWJ.minyak hitam kental nampak tercecer di Pantai Pisangan, Desa Cemarajaya, Kabupaten Karawang. Bau pekat minyak mentah menyeruak di sekitar pantai hingga tercium warga dan wisatawan yang berenang sejak Minggu 21 Juli kemarin. Sejumlah anak kecil yang sedang berenang kembali ke pantai dan tak meneruskan main air.

"Tiba-tiba beberapa anak kecil menepi, dia teriak-teriak bau minyak tanah," kata Uun (46) pengelola rumah makan seafood di Pantai PisanganHingga hari ini, tumpahan minyak tersebut belum dibersihkan. Uun juga mewanti-wanti supaya tidak dekat-dekat dengan tumpahan minyak. "Jangan berenang ke sini. Bau minyak," kata dia.

Namun sejumlah bocah nampak bermain-main di pantai. Dengan hari-hati, mereka menghindari tumpahan minyak itu saat bermain di pantai. "Enggak mau keinjek karena bau minyak," kata bocah tersebut Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra menuturkan minyak-minyak tersebut diduga berasal dari insiden kebocoran pipa di perairan utara Karawang. "Lokasi kebocoran di titik koordinat S 6 09 35" E 107 60'28," kata Nuredy melalui pesan singkat.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menuturkan bakal memanggil pihak Pertamina untuk meminta keterangan ihwal insiden tersebut. "Itu benar (kebocoran). Kemungkinan akan saya panggil yang bersangkutan Kamis besok. Tadi sudah koordinasi sama Lurah Sedari. Bahkan (tumpahan minyak) sudah sampai di wilayah Cemarajaya," kata Cellica.#nur_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support