Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

MRT Jakarta Menjadi Saksi Bertemunya Jokowi Dan Prabowo


 
 
Caping Gunung Indonesia - Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta menjadi saksi pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sabtu ini (13/7/2019) keduanya akan melakukan pertemuan sekaligus menjajal MRT Jakarta.

Prabowo Subianto sudah tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus pada pukul 09.51 WIB. Prabowo yang mengenakan kemeja putih celana cokelat ini didampingi Sekertaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BIN Bugi Gunawan.

Prabowo bersama rombongan memasuki ruamg VIP Stasiun MRT Lebak Bulus untuk menunggu kedatangan Presiden Jokowi.

MRT yang menghubungkan Bundaran HI-Lebak Bulus ini merupakan jenis transportasi pertama yang ada di Indonesia. Transportasi itu kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Namun, patut diketahui pembangunan moda transportasi ini punya sejarah panjang.

Mengutip laman jakartamrt.co.id, proyek infrastruktur ini sudah digagas sejak 1985 atau Orde Baru. Ada sejumlah studi yang memungkinkan sistem MRT di Jakarta.

Namun, proyek tersebut tak kunjung jalan. Krisis ekonomi dan politik yang terjadi antara rentang tahun 1997-1999 ditengarai sebagai salah satu sebab proyek ini jalan di tempat.Titik terang pembangunan MRT muncul pada 26 April 2012. Gubernur DKI Jakarta saat itu Fauzi Bowo meresmikan pencanangan persiapan pembangunan MRT di Stadion Lebak Bulus, Jakarta.

Saat itu, Foke sapaan akrabnya mengaku lega. Ia berharap MRT menjadi ikon pembangunan serta menjadi transportasi yang nyaman, efisien dan ramah lingkungan.

Pembangunan MRT kemudian dilanjutkan Gubernur DKI Jakarta selanjutnya Joko Widodo (Jokowi). Jokowi saat itu menyebut proyek MRT masuk sebagai salah satu prioritas dalam anggaran Jakarta tahun 2013. Peletakan batu pertama atau groundbreaking dilakukan pada Oktober 2013.

Pada 24 Maret 2019 lalu, Jokowi meresmikan pengoperasian MRT. Berbeda dengan sebelumnya, Jokowi kali meresmikan dalam jabatannya sebagai Presiden.   #nurul_cgo


Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support