Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Bus Ugal-Ugalan Tabrak Truk


 
Bus Ugal-Ugalan Tabrak Truk
 
Caping Gunung Indonesia - Bus Merdeka jurusan Pangandaran-Kalideres menabrak truk pengangkut beras di Jalan Ciamis-Banjar, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1/7/2019), pukul 08.00 WIB. Sopir truk bernama Yopi, warga Tasikmalaya, mengalami luka parah.

Bagian perut dan kaki lelaki tersebut terjepit kemudi dan dashboard kendaraan. Evakuasi dilakukan oleh warga setempat yang berada di lokasi kejadian. Proses evakuasi cukup sulit karena menggunakan alat seadanya.

Kadus Cibeka Adang Apeh Kartobi menuturkan peristiwa bermula saat bus bernopol Z 7767 TE datang dari arah Banjar menuju Ciamis melaju dengan kecepatan tinggi. Bus mencoba menyalip beberapa kendaraan di depannya.

Saat masuk jalur kanan arah sebaliknya, datang dari arah Ciamis menuju Banjar sebuah truk pengangkut beras nopol Z 8837 HS. Bus tak mampu menghindar dan langsung menabrak truk.

"Menurut warga yang melihat dan sebagian penumpang, memang bus terlihat ugal-ugalan. Saat menyalip tidak melihat ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Sopir truk terjepit, setelah dievakuasi warga langsung dibawa ke rumah sakit Banjar," ujar Adang di lokasi kejadian.

Kokom, warga sekitar mengatakan, kondisi sopir truk sangar mengkhawatirkan. Saat terjepit sopir masih sadar dan sempat berkata mengeluh sakit dan pusing. Tapi tak lama kemudian sopir tak sadarkan diri.

"Kasihan, terjepitnya setengah jam. Tadi sempet berkata 'Eungap...eungap (sesak-sesak), pusing..' tapi tak lama langsung tak sadarkan diri," ujar Kokom.

Sopir bus, Wawan, mengakui bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat ia mencoba menyalip kendaraan yang ada di depannya. Ia mengaku tak tahu ada kendaraan lain dari arah berlawanan.

"Mau ke Jakarta dari Banjarsari, bawa penumpang 18 orang. Nyalip di depan ada truk pelan dan mobil kecil. Dari arah sebaliknya muncul truk dan terjadi tabrakan. Penumpang semua selamat sudah dialihkan," ucap Wawan.

Kecelakaan tersebut kini ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Ciamis. Dua kendaraan yang mengalami tabrakan dibawa ke Mapolres Ciamis untuk dijadikan barang bukti. Pengemudi bus diamankan guna dimintai keterangan lebih lanjut. Sedangkan korban luka dibawa ke RSUD Banjar.   #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support