Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Pakaian Muslim Di Bulan Ramadhan Naik 15%

Pakaian Muslim Di Bulan Ramadhan Naik 15%
"Pakaian muslim kemarin kita pikir penjualannya turun karena daya beli turun. Ternyata naik tuh, jadi banyak yang beli. Baju muslim naik 15%,"
Caping Gunung Indonesia - Penjualan pakaian muslim di bulan Ramadhan meningkat hingga 15%. Kenaikan ini tercatat di atas perkiraan.

"Pakaian muslim kemarin kita pikir penjualannya turun karena daya beli turun. Ternyata naik tuh, jadi banyak yang beli. Baju muslim naik 15%," kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementeria Perindustrian Gati Wibawaningsih dalam acara Workshop Implementasi Industri 4.0 Pada IKM Komponen Otomotif, di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Peningkatan penjualan pakaian muslim diikuti dengan perbaikan kualitas. Kualitas pakaian muslim tahun ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Kualitasnya lebih bagus yang sekarang," ujarnya.menurut Gati, IKM pakaian muslim terus menunjukkan peningkatan. Pertumbuhan IKM pakaian muslim di Ramadhan ini diperkirakan mencapai 20%.

"Secara keseluruhan tumbuh 18-20% untuk Ramadhan ini," ungkap Gati.Namun, bila dilihat penjualan per orangan, pertumbuhannya bisa mencapai 300%. Artinya, di Ramadhan tahun ini penjualan pakaian muslim oleh per orangan naik tiga kali lipat.

"Kalau pakaian itu ya orang per orang mereka bisa tumbuh kemarin rata-rata 300%. Tiga kali lipat penjualannya, orang per orang ya maksudnya, penjualnya masing-masing" jelas dia.#nur_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support