Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Setelah 2 Tahun Tidur Dikandang Sapi, Akhirnya Rumah Suhana Direnovasi


Dua Tahun Tidur di Bekas Kandang Sapi, Rumah Suhana Direnovasi
Caping Gunung Indonesia - Bandung Barat - Suhana (42) dan istrinya Rohaeni (39) tinggal di rumah bekas kandang sapi selama dua tahun di Kampung Gunung Putri, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di rumah dengan dinding bilik bambu berlantaikan tanah, mereka tinggal dengan anak bungsunya.

"Ya kalau malam dingin, angin masuk lewat celah-celah bilik," ujar Suhana

Pekerjaan Suhana sebagai sopir angkot Cikole-Lembang tak cukup untuk memenuhi biaya renovasi rumah. Dalam sehari, ia hanya mendapatkan Rp 30-50 ribu.

"Kami cukup menderita di sini, sebelumnya kami tinggal di rumah orang tua saya," katanya.

Nasib baik bagi Suhana, rumahnya kini telah direnovasi oleh Serdik Sespimma Polri Angkatan ke-61 dalam rangkaian bakti sosial di Kampung Gunung Putri. Selama dua minggu diperbaiki, kini rumahnya telah berdindingkan GRC dengan lantai semen. 

"Alhamdulillah ada bantuan dari bapak Kasespim, saya sangat berterima kasih sekali," kata Rohaeni.
Kasespimma Polri Brigjen Syafril Nursal mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari Bina Cendekia Samapta.

"Ini akan menjadikan perwira siswa untuk menjadi perwira hebat di lapangan, karena ada program Neuro Associative Conditioning (NAC), selain membangun keberanian mereka juga akan cerdas emosional," kata Syafril usai meresmikan rumah Suhana.

Gunung Putri dipilih karena menjadi titik keberangkatan ekspedisi 100-an perwira siswa dari Jayagiri-Cikole kemudian finis di Lemdikpol Lembang.

"Selain baksos bedah rumah, kita juga memperbaiki jalan rusak, memberi alat bantu berjalan bagi yang membutuhkan serta pembagian sembako bagi warga," ucapnya. @putri_cgo
sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support