Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Petinggi Golkar Tuding PSI Bikin Elektabilitas Jokowi Turun, Ini Jawaban PSI

Petinggi Golkar Tuding PSI Bikin Elektabilitas Jokowi Turun, Ini Jawaban PSI
"Ini juga Pileg, di mana kita boleh saja mengajak diskusi terbuka tentang program partai kepada seluruh parpol yg ikut kontestasi Pileg," ujar Tsamara.
Caping Gunung Indonesia - PSI menepis tuduhan elite Golkar, Andi Sinulinga, bahwa sikap partai baru itu membuat elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) turun. PSI menganggap itu cuma asumsi.

"Tidak ada korelasi antara penurunan elektabilitas dengan PSI. Hasil survei Kompas tidak menyatakan adanya korelasi demikian," kata Ketua DPP PSI, Tsamara Amany kepada wartawan, Jumat (22/3/2019).

"Jadi alasan ini kurang ilmiah dan basisnya asumsi. Elite parpol seharusnya berbasis data jangan asumsi, itu bahaya," sambungnya. Menurut Tsamara, masing-masing parpol punya hak untuk menjelaskan platform partainya termasuk program partai politik. Selama Pileg 2019, parpol-parpol juga bebas diskusi soal program.

"Ini juga Pileg, di mana kita boleh saja mengajak diskusi terbuka tentang program partai kepada seluruh parpol yg ikut kontestasi Pileg," ujar Tsamara. Survei Litbang Kompas yang dimaksud Tsamara adalah survei terkait elektabilitas partai politik yang dirilis pada Kamis (21/3) kemarin. Selain elektabilitas parpol, survei itu juga menampilkan resistensi terhadap partai politik. Berikut hasilnya:

PKB: 1,5%
Gerindra: 5,9%
PDIP: 13%
Golkar: 2%
NasDem: 1,2%
Garuda: 0,9%
Berkarya: 1,3%
PKS: 3,2%
Perindo: 1,9%
PPP: 0,5%
PSI: 5,6%
PAN: 1%
Hanura: 0,8%
Demokrat: 0,8%
PBB: 0,4%
PKPI: 1,9%#nur_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support