Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Keseruan Jalan-jalan Bersama TK Pertiwi Sumbergedong




Caping Gunung Indonesia - Rekreasi memang selalu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu untuk anak. Setelah memiliki aktivitas yang padat untuk pendidikannya, anak Anda juga membutuhkan rekreasi untuk melepas penat dan rasa bosan.Rekreasi dapat membuat anak-anak menjadi lebih fresh dan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Tak heran, jika setelah selesai berekreasi, mereka juga menjadi lebih siap untuk kembali ke sekolah. 



 Begitu juga dengan TK Sumbergedong. Kemarin, Senin (18/03) mengadakan rekreasi dengan tempat tujuan Blitar yaitu Negeri Dongeng dan Kampung Coklat. Anak-anak terlihat sangat antusias terbukti pada saat perjalan menuju tempat anak-anak sering bernyanyi. Begitu juga pada saat perjalaan pulang anak-anak- tetap semangat seakan tidak punya rasa lelah setelah seharian berjalan-jalan. Sebenarnya apa saja sih manfaat dari Rekreasi untuk anak-anak??

Berikut ulasannya!

1. Mendapatkan Pengalaman Baru
Tempat rekreasi yang berbeda akan memberikan pengalaman baru lagi untuk anak. Karena, di setiap tempat rekreasi, anak akan belajar hal-hal baru dan bermain dengan wahana yang baru. Hal ini yang akan membentuk wawasan dan pengalaman baru yang berkesan untuk anak.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri
Saat rekreasi, anak-anak akan bertemu dengan teman-teman yang baru dikenalnya. Hal inilah yang akan membuat anak Anda berani untuk mencoba berkomunikasi dengan teman yang baru dikenalnya. Lalu, anak Anda juga akan mendapatkan kepercayaan diri saat mengobrol dan bermain bersama.

3. Meningkatkan Kreativitas
Rekreasi juga dapat membantu anak meningkatkan kreativitasnya. Misalnya saat memecahkan permainan, anak akan menggunakan kreativitas dan rasa ingin tahu untuk menyelesaikan permainannya. Bukan cuma itu, saat berani bermain pasir ataupun lumpur, biasanya anak akan mengasah kreativitasnya untuk membangun suatu bangunan.
Lalu saat bermain, anak Anda juga tidak akan takut kotor lagi, karena ia akan belajar untuk berani memegang pasir dan lumpur tanpa halangan. Akhirnya, anak Anda pun akan menjadi sosok yang pemberani.
 #nurul_cgo

 Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support