Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Mobil Pengangkut Uang 700 Juta Mengalami Kecelakaa

 
Mobil Pengangkut Uang 700 Juta Mengalami Kecelakaan
Terjadinya kecelakaan tersebut diduga karena mobil dalam kecepatan tinggi, sehingga saat oleng sulit untuk dikendalikan. Selain itu kondisi jalan yang licin pascaturun hujan juga ikut menjadi pemicu.
Caping Gunung Indonesia - Sebuah minibus yang mengangkut uang tunai untuk pasokan ATM senilai Rp 700 juta mengalami kecelakaan di Tulungagung. Seluruh penumpang selamat, sedangkan muatan uang langsung diamankan dan dipindah ke mobil lain.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung Iptu Dion Fitrianto mengatakan minibus Daihatsu Luxio nopol L 1927 TQ milik PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) tersebut mengalami kecelakaan di Desa Pucunglor, Kecamatan Ngantru, Tulungagung pada.

"Untuk pengemudi Tanto (30) warga Kepatihan Tulungagung dan pengawal Bripda Niko dari Satsabhara Polres Tulungagung mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis," kata Dion, Rabu (16/1/2019).

Kecelakaan tersebut berawal saat Luxio pengangkut uang itu melaju dari arah timur menuju wilayah Tulungagung kota, saat sampai di lokasi kejadian, dari arah berlawanan muncul minibus lain yang sedang mendahului motor. "Mengetahui hal itu pengemudi mencoba membanting setir ke arah kiri untuk menghindar hingga sebagian turun dari badan jalan. Setelah itu pengemudi mencoba untuk membanting setir lagi ke kanan, namun yang terjadi minibus itu tidak dapat dikendalikan hingga menabrak pagar serta pohon dan masuk ke pekarangan warga," jelasnya.

Terjadinya kecelakaan tersebut diduga karena mobil dalam kecepatan tinggi, sehingga saat oleng sulit untuk dikendalikan. Selain itu kondisi jalan yang licin pascaturun hujan juga ikut menjadi pemicu.

"Tadi informasi dari pegawai PT SSI uang yang diangkut sekitar Rp 700 juta, seluruhnya dalam kondisi aman, karena kebetulan ini tadi juga beriringan dengan mobil dari PT SSI yang lain, sehingga uang langsung dipindahkan," imbuh Dion. Sementara itu salah seorang warga Sarjono, mengatakan kecelakaan tunggal tersebut berlangsung sangat cepat. Sarjono mengatakan minibus pengangkut uang dengan minibus dari arah berlawanan tidak sampai mengalami tabrakan.

"Tadi itu mobil yang lawan arah lain sedang mendahului, sedangkan yang ini menghindari. Saya tidak menyangka sampai separah ini kondisinya. Tapi Alhamdulillah tadi seluruh penumpangnya selamat," ujarnya.

Kondisi minibus pengangkut uang tersebut mengalami kerusakan parah pada bagian depan dan samping kiri. Selain itu bagian atap kendaraan juga ringsek. Proses evakuasi kendaraan harus menggunakan mobil derek.#nur_cgo
 
Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support