Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Lagi-lagi, Selfi Berujung Maut

Lagi-lagi, Selfi Berujung Maut


Caping Gunung Indonesia - Tiga wisatawan tewas tenggelam saat berwisata di air terjun Jurug Gue Trenggalek. Para korban adalah bapak dan kedua anaknya. Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Brian Gautama membenarkan kejadian tersebut. Saat ini petugas gabungan dan warga telah berhasil mengevakuasi para korban dan dibawa ke layanan kesehatan. 
Simpang siur kronologi tewasnya tiga wisatawan saat berlibur di Jurug Gue Trenggalek akhirnya diluruskan oleh polisi. Dari keterangan korban selamat, musibah itu berawal saat salah satu keluarga terlepeset dan jatuh ke kubangan air terjun.

Kasat Reskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Andana mengatakan berdasarkan keterangan dari korban selamat Dumani (36) warga Dusun Sugihan, Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Trenggalek, saat itu keluarga korban berwisata di Jurug Gue di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh.

"Mereka datang berenam ke Jurug Gue, yaitu ibu Dumani (36) dan suaminya Joko Susapto (34), kemudian anaknya Arinda (12), Faiz (10) serta dua anaknya yang kembar Kalia dan Kalista (2)," kata Sumi Andana, Selasa (1/1/2018). Menurutnya, setelah puas menikmati pemandangan di wisata destinasi wisata lokal tersebut, keenam anggota keluarga korban melakukan swafoto, saat itu Joko Susapto menggendong kedua anak kembarnya. Namun pada saat yang bersamaan tiba-tiba Joko terpeleset sehingga terjatuh pada kubangan yang ada di bawah air terjun.

"Mengetahui hal itu, Dumani langsung menceburkan diri ke air untuk menyelamatkan kedua anak kembar dan suaminya. Dia memang tidak bisa berenang namun sekuat tenaga berusaha menyelamatkan keluarganya," ujarnya.

Pada saat yang bersamaan tanpa disadari oleh Dumani, kedua anaknya yang dewasa Arinda dan Faiz ikut menceburkan diri ke sungai dengan tujuan ikut menyelamatkan ayah dan adiknya. Namun nahas, anak pertama dan kedua tersebut justru ikut tenggelam dan meninggal dunia, sedangkan Joko Susapto juga tidak berhasil diselamatkan. "Sedangkan kedua anak kembar berhasil diselamatkan, mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit, karena salah satu anak kembar tersebut harus menjalani perawatan instensif lantaran terbentur batu saat terjatuh," imbuh Sumi Andana. #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support