Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Mari Mengenal Serangga Bersama-Sama






Caping Gunung Indonesia - Hari ini tidak seperti biasa, kegiatan pembelajaran anak-anak TK Pertiwi Sumbergedong berlangsung di luar ruangan. Mereke semua duajak untuk kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah. Berhubungan dengan tema yang diajarkan adalah Hewan " Serangga", anak dapat langsung mencari atau menemukan hewan serangga disekitar saat membersihkan lingkungan sekolah.

Anak-anak dengan antusias melakukan tugasnya masing-masing sesekali bercengkrama dengan teman-temannya. Tidak lupa Ibu Guru juga menjelaskan apa saja macam hewan serangga. Anak-anak pun bertanay apa saja hewan serangga itu. Bu guru pun menjelaska hewan serangga itu terdiri dari : kupu-kupu, semut, laba-laba, belalang dll.  sembarai berbincang dengan anak tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 9 . Anak-anak pun istirahat dan memakan bekal yang mereka bawa dari rumah. Tak lupa sebelum makan anak-anak cuci tangan terlebih dahulu.




Setelah makan anak-anak bermain sesuka hati mereka. 30 menit pun berlalu anak-anak pun memasuki kelas kembali. Anak-anak diajak mengulang kembali pelajaran tadi pagi. Anak-anak ditanya serangga apa saja yang dijumpai saat membersihkan halaman sekolah tadi. Lalu anak-anak menggambar serangga yang tadi dijumpai dan diwarnai. Setelah selesai hasil karya dikumpulkan lalu anak bersiap untuk pulang. #nurul_cgo

Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support