Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Manfaat Selai Kacang


Manfaat Selai Kacang

Merasa terbebani dengan budget pengharum ruangan yang sepertinya terus melonjak? Tinggalkan itu. Kini Anda bisa menggantinya dengan selai kacang. Kok bisa? Mudah. Caranya Anda hanya menuangkan 5 sendok besar selai kacang ke wajan. Kemudian masak hingga 2-4 menit. Voila! Pengharum ruangan pun jadi. Tidak kalah wangi dengan aroma mawar, lho!
Caping Gunung Indonesia - Ketika Anda mendengar kata selai kacang, yang pertama di benak Anda mungkin roti tawar atau roti lapis, bukan? Ya, selai kacang banyak digemari anak-anak maupun dewasa untuk pelengkap rasa dari roti yang akan Anda makan saat pagi hari.

Tapi, tahukah Anda kalau selai kacang juga memiliki manfaat lain untuk tubuh manusia? Kita di sini berbicara mengenai fungsi secara langsung, lho. Jadi, bukan manfaat setelah Anda mengonsumsi selai kacang tersebut.

Menurut Mind Blowing Videos, yang mesti diketahui dulu, selai kacang itu diciptakan dengan vitamin dan mineral sehat yang kaya. Berdasar laman Livestrong, dijelaskan bahwa selai kacang kaya akan nutrisi penting yang snagat dibutuhkan tubuh manusia, seperti serat, vitamin E, potassium, dan magnesium.

Belum berhenti di situ, menurut WebMD, selai kacang tergolong dalam makana n yang terbukti mampu menurunkan kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung, dan diabetes. Selai kacang juga digunakan sebagai sumber protein yang hebat dan bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Selain manfaat kesehatan tersebut, selai kacang juga ternyata bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari, lho.

1. Penyeka permen karet di karpet

Selai kacang bisa digunakan untuk membersihkan karpet, terutama untuk membuang permen karet yang menempel di bulu-bulu halus karpet Anda! Caranya mudah. Oleskan saja selai kacang di titik permen karet. Kemudian diamkan selama 5-10 menit. Setelah itu coba gosok dan dibantu dengan kain lembab, karpet Anda terbebas dari noda jahat tersebut.

2. Pengharum ruangan

Merasa terbebani dengan budget pengharum ruangan yang sepertinya terus melonjak? Tinggalkan itu. Kini Anda bisa menggantinya dengan selai kacang. Kok bisa? Mudah. Caranya Anda hanya menuangkan 5 sendok besar selai kacang ke wajan. Kemudian masak hingga 2-4 menit. Voila! Pengharum ruangan pun jadi. Tidak kalah wangi dengan aroma mawar, lho!

3. Penghilang noda di tas kulit

Nih! Satu lagi manfaat selai kacang yang tidak boleh diragukan. Ya, selai kacang juga bisa dimanfaatkan sebagai pembersih noda di furnitur atau tas kulit Anda. Pengaplikasiannya cukup mudah. Anda hanya menggosokan sedikit selai kacang ke bagian noda di tas atau kursi kulit Anda. Lakukan gerakan melingkar. Ini dimaksudkan agar minyak alami selai kacang keluar dan itu akan membuat barang kesayangan Anda kembali seperti baru.

4. Krim mencukur

Ya, selai kacang juga bisa digunakan sebagai landasan waxing Anda. Sebab, selai kacang mengandung lemak alami yang fungsinya juga baik untuk melapisi kulit yang akan dicukur bulu atau rambut halusnya. Caranya juga gampang! Anda oleskan saja selai kacang ke bagian yang mau dicukur, lalu cukuran, deh! Dijamin tidak akan iritasi.

5. Pelembab rambut Yuck! Mungkin terdengar aneh, tapi ini benar! Selai kacang memang bisa dimanfaatkan sebagai pelembab rambut kering Anda. Sekali lagi, minyak alami yang terkandung di selai kacang sangat baik untuk mengembalikan nutrisi rambut yang hilang. Jadikan selai kacang sebagai krim masker rambut Anda. Diamkan selama 10 menit. Bilas hingga bersih! Rasakan sensasi rambut baru yang menyenangkan.#Lilis_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support