Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Sekilas Profil Ibu Marsinem


Sekilas Profil  Ibu Marsinem

Caping Gunung Indonesia - Trenggalek, Jumat(10/11/2017) Guru merupakan salah satu orang yang berjasa bagi bangsa, karena dngan adanya guru dapat mencerdaskan penerus bangsa Indonesia. Guru juga merupakan pengganti sebagai Orang tua saat di sekolah.Salah satu yang berjasa adalah guru Taman Kanak-Kanak atau yang sering kita sebut dengan TK.

Hari ini kami dari media Caping Gunung telah mewawancarai salah satu Guru Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita 2 Sukosari yang bernama Ibu Marsinem. Ibu Marsinem telah mengajar di Taman Kanak-Kanak kurang lebih selama 22 tahun. Ibu Marsinem sudah menjadi guru sejak tahun 1984-1989 di Sukosari 1, tetapi Ibu Marsinem istirahat atau yang sering kita sebut dengan cuti sebentar dikarenakan mekahirkan.

Dan setelah Cuti selama beberapa bulan, Ibu Marsinem pun melanjutkan mengajar di Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita 2 Sukosari.

Ibu Marsinem dulu mendapat SK dari Kelurahan, sedangkan SK dari Bupati baru dimulai sejak tahun 2002. Jadi jika dihitung menurut SK, Ibu Marsinem mengajar baru selama 15 tahun.Selama mengajar di Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita 2 Sukosari Ibu Marsinem mendapat Kinerja sebesar Rp.200.000 per bulan.Kalau yang lain dari lembaga Dharma wanita dan tergantung dari jumlah murid.Ibu Marsinem juga pernah mengikuti Pendidikan Kejuruan.


Harapan dari Ibu Marsinem sendiri adalah agar Pemerintah memperhartikan pengajar TK maupun di Pendidikan lainnya dan agar disesuaikan .Semoga Pemerintah dapat mendengar dan mensejahterakan kaum Guru terutama guru TK yang telah mengabdi selama bertahun-tahun.#nur_cgo
Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support