Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kosong, Jabatan Kadinsos P3A Trenggalek Dilelang

Kosong, Jabatan Kadinsos P3A Trenggalek Dilelang

"sebenarnya ada tiga jabatan tinggi pratama di Kabupaten Trenggalek yang mengalami kekosongan jabatan. Tiga OPD ini meliputi Dinas Sosial P3A, Dinas PKPLH dan Dinas KPPM PTSP. Namun sementara ini baru satu jabatan pejabat tinggi yang dilakukan seleksi terbuka," imbuhnya. Sedangkan untuk dua jabatan tinggi lainnya yang mengalami kekosongan,
Caping Gunung Indonesia - Sudah beberapa bulan Jabatan Kepala Dinas Sosial dan P3A Kabupaten Trenggalek mengalami kekosongan. Kekosongan ini terjadi karena terdapatnya mutasi jabatan karena adanya Perubahan OPD baru pada akhir tahun 2016 lalu, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja berubah menjadi Dinas Sosial P3A.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kala itu, Drs. Mufti Achmadi, MM, menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati, sedangkan jabatan Kepala Dinas Sosial P3A ditunjuk dr. Ratna Sulistyowati, MM, sebagai Pejabat pelaksana tugas.

Tentunya untuk memaksimalkan kinerja, Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, menganggap perlu jabatan ini dilakukan pengisian segera .

Sesuai dengan Undang Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini dilakukan seleksi terbuka.

Sesuai dengan ketentuan tersebut Pemkab Trenggalek sejak tanggal 9 Oktober 2017 kemarin mengumumkan terkait lelang jabatan pada posisi Kepala Dinas Sosial dan P3A ini. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10 hingga tanggal 24 Oktober 2017. Pendaftaran ini dimulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 Wib.

Perihal lelang Jabatan Tinggi Pratama Dinas Sosial dan P3A ini dibenarkan oleh Kepala BKD Trenggalek, Drs. Pariyo. Menurutnya lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan pada OPD tersebut.

Menurut kepala BKD ini, "sebenarnya ada tiga jabatan tinggi pratama di Kabupaten Trenggalek yang mengalami kekosongan jabatan. Tiga OPD ini meliputi Dinas Sosial P3A, Dinas PKPLH dan Dinas KPPM PTSP. Namun sementara ini baru satu jabatan pejabat tinggi yang dilakukan seleksi terbuka," imbuhnya. Sedangkan untuk dua jabatan tinggi lainnya yang mengalami kekosongan, Pemerintah masih belum melelang. Pasalnya berdasarkan evaluasi yang dilakukan pemberdayaan tenaga yang ada, dua OPD ini masih bisa berjalan dengan baik.#nur_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support