Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Karya Guruh Soekarno Putra Berpadu Keindahan Teluk Prigi

Karya Guruh Soekarno Putra Berpadu Keindahan Teluk Prigi
Karya besar Guruh Soekarno Putra, pengunjung FKKS tahun ini juga disuguhi keindahan alam Teluk Prigi yang dimiliki Trenggalek. Sederetan pantai mulai dari Bangkoan, Simbaronce, Pasir Putih Karanggongso, Pantai Prigi dan beberapa pantai lainnya layak dikunjungi sembari menikmati kemeriahan festival.
Caping Gunung Indonesia - Festival Kesenian Kawasan Selatan ke-13 tahun ini akan digelar di kawasan Pantai Prigi, tanggal 21 dan 22 Oktober nanti. Dalam perhelatan akbar tersebut Kabupaten Trenggalek menggandeng koreografer senior tanah air, Guruh Soekarno Putra.

Digandengnya Guruh dalam FKKS tahun ini karena Bupati Trenggalek, Dr. Emil Dardak, menginginkan sesuatu yang spesial dan spektakuler dalam festival tersebut. Kabupaten Trenggalek ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan berkesan dalam perhelatan yang diikuti delapan kabupaten ini.

Ditunjuk untuk membuat sebuah karya dalam FKKS, putra Proklamator bangsa tersebut berjanji akan menampilkan karya baru yang spesial untuk Trenggalek. Bupati Emil juga diminta untuk membawakan sebuah lagu ciptaannya yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Chrisye.

Selain karya besar Guruh Soekarno Putra, pengunjung FKKS tahun ini juga disuguhi keindahan alam Teluk Prigi yang dimiliki Trenggalek. Sederetan pantai mulai dari Bangkoan, Simbaronce, Pasir Putih Karanggongso, Pantai Prigi dan beberapa pantai lainnya layak dikunjungi sembari menikmati kemeriahan festival.

Selain wisata pantai, pesisir selatan juga memiliki kelezatan kuliner ikan asap yang cukup lezat. Ditambah saat ini, nelayan di Pantai Prigi sedang menikmati musim panen ikan.#Lilis_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support