Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Cegah Telinga Kemasukan Air


Cegah Telinga Kemasukan Air
 Bisa dilakukan adalah menguap. Gerakan ini kemungkinan akan membantu melegakan ketegangan bagian telinga sehingga bisa membuat air keluar.
Caping Gunung Indonesia - Saat telinga kemasukan air rasanya bukan hanya menganggu pendengaran, kepala juga akan terasa berat, telinga berdengung dan bisa menimbulkan rasa sakit.
Saat ini terjadi, sebaiknya jangan dulu panik. Anda harus tetap tenang dan segera mengatasinya. Mudah saja kok mengatasi telinga kemasukan air ini, berikut adalah beberapa Cara Mudah Mengatasi Telinga Yang Kemasukan Air yang bisa Anda coba. 
  1. Pertama adalah lap telinga dengan kain yang mudah menyerap air. Mengelap telinga bagian luar secara perlahan dengan kain halus bisa menyerap air di telinga. Jangan mendorong kain ke bagian dalam telinga.
  2. Selanjutnya dengan memiringkan kepala ke arah telinga yang kemasukan air.
  3. Anda juga disarankan untuk berbaring miring. Ini karena air akan mengalir menuju tempat lebih rendah karena pengaruh gaya gravitasi.
  4. Cara lain yang bisa dilakukan adalah menguap. Gerakan ini kemungkinan akan membantu melegakan ketegangan bagian telinga sehingga bisa membuat air keluar.
  5. Anda juga bisa mengunyah. Gerakan mengunyah akan membantu membebaskan air sehingga bisa dikeluarkan dengan mudah. Sangat disarankan untuk mengunyah sembari memiringkan kepala agar air makin mudah keluar.#Lilis_cgo
Sumber, Berita Indonesia 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support