Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Teliti Dalam Mengisi Data Lamaran CPNS Agar Tidak Gugur


Teliti Dalam Mengisi Data Lamaran CPNS Agar Tidak Gugur
Caping Gunung Indonesia - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan Imbauan kepada masyarakat yang bakal melakukan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman mengatakan, pelamar CPNS harus cermat dalam mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah berkas yang diperlukan.

"Diimbau ke calon peserta yang ingin daftar jangan tergesa-gesa lebih baik disimak dulu. Aturan mainnya dan mekanisme prosedurnya dibaca dengan seksama, kemudian persyaratannya dilengkapi, baru setelah lengkap di-entry,"Hal ini, kata Herman, diperlukan agar jangan sampai ada data yang salah dimasukkan. Karena dari pengalaman sebelumnya, banyak pelamar CPNS yang gagal pada tahap seleksi administrasi lantaran data yang di-input tidak sesuai dan langsung gugur.

"Kalau salah entry enggak sesuai mekanisme, pengalaman yang sebelumnya kegagalan daftar calon peserta sebagian besar karena kelalaian calon peserta, bukan karena faktor teknologi," tandas dia.Tahun ini, dibuka 19.210 lowongan CPNS untuk 3 jenis posisi. Ketiganya yaitu Hakim, Penjaga Tahanan atau Sipir, dan Petugas Imigrasi.#nur_cgo







Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support