Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Penghargaan Adipura Untuk Trenggalek

Penghargaan Adipura Untuk Trenggalek

Penghargaan dibidang lingkungan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya pada Malam Anugerah Lingkungan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Rabu (2/8/2017)

Caping Gunung Indonesia - Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc,menerima Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Bupati Emil Dardak menjadi salah satu dari 101 Bupati dan Walikota yang menerima piala Adipura ini.Kabupaten Trenggalek mendapat Piala Adipura sejak dibawah kepimimpinan Bupati Mulyadi.


Penghargaan dibidang lingkungan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya pada Malam Anugerah Lingkungan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta, Rabu (2/8/2017) dimana terlebih dulu pada siang harinya dilakukan peringatan hari Lingkungan Hidup yang dihadiri oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Program Adipura sendiri merupakan salah satu Program Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan untuk mendorong terwujudnya Kota/Kabupaten di Indonesia yang tidak hanya bersih, hijau, dan sehat, namun juga berkelanjutan dalam mewujudkan layak huni.Adapun syarat baru Penghargaan Adipura 2017 berdasara pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor: P.53/Menlhk/Setjen/Kum.1/6/ 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Adipura. Yang berkelanjutan ini dimaksud harus mampu menjadi Kota/Kabupaten mengintegrasikan aspek pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, dan juga pembangunan lingkungan dengan turut mendorong partisipasi aktif masyarakatnya, dan juga didasari pada perkembangan praktik kepemimpinan, interaksi sosial dan bukti-bukti lapangan. Kabupaten Trenggalek dibawah Kepemimpinan Bupati Emil Dardak dan Wakil Bupati H. Moch. Nur Arifin ternyata mampu mewujudkannnya.#nur_cgo


Sumber, Berita Indonesia

Share:

1 comments:

Definition List

Unordered List

Support