Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Misikin Tapi Banyak Gaya


Caping Gunung Indonesia - Sejumlah kalangan mengeluhkan daya beli masyarakat yang semakin menurun. Pemerintah pun tengah mencari penyebab menurunnya daya beli masyarakat tersebut.

Asisten Deputi Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Willem Pasaribu mengatakan, saat ini belum ada keluhan dari pelaku UKM terkait penurunan daya beli.

"Belum ada ya keluhan UKM kepada kami. Kalau daya beli menurun seharusnya mereka sudah laporkan, tapi sejauh ini belum ada," ujar Willem kepada merdeka.com di Gedung BEI.

Willem mengatakan sampai saat ini sebenarnya belum ada data pasti terkait penurunan daya beli yang banyak diperbincangkan. Bahkan, Badan Pusat Statistik (BPS) belum melaporkan adanya penurunan daya beli.

"Saya juga heran kenapa daya beli itu turun padahal kondisi ekonomi kita lagi bagus. Tidak ada data pasti juga ya, karena BPS kan bilang daya beli terjaga. Jadi kalau kata orang ini misteri," jelasnya.

Namun demikian, Willem menambahkan penurunan daya beli di tengah perbaikan ekonomi yang semakin membaik perlu diselidiki. Hal ini supaya tidak memunculkan stigma negatif pada masyarakat.

"Kita penasaran juga ini daya beli turun sampai banyak toko-toko itu tutup. Kalau toko tutup mungkin karena masyarakat pindah ke pembelian online. Ya kita harus cari ini penyebab pastinya apa," katanya.

Banyak kalangan menyebut bahwa Indonesia sedang mengalami fenomena aneh yang membuat konsumsi seakan menurun. Berikut uraiannya.#Lilis_cgo
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support