Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Massa Aksi 313 Terus Berdatangan, Lalin Depan Istiqlal Macet

Caping Gunung Indonesia - Peserta Aksi 313 terus berdatangan ke area Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Imbasnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi masjid mulai macet.

Beberapa pedagang sempat memakan satu lajur jalan di depan Masjid Istiqlal. Namun petugas Satpol PP mencoba menertibkan para pedagang tersebut agar tidak berjualan di pinggir jalan.

Sementara itu, massa masih terus berdatangan di area masjid. Pedagang di area masjid yang menjual aksesori 313, jajanan, dan lain sebagainya juga sudah membuka lapak sejak pagi tadi.

Rencananya, kegiatan yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) ini akan dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal, disusul aksi long march ke Istana Kepresidenan.

Ada beberapa jalan yang akan dilalui oleh peserta aksi saat akan menuju Istana. Dari Istiqlal, massa akan berjalan ke Jalan Medan Merdeka Timur, kemudian melewati Kedutaan Besar AS, Balai Kota DKI Jakarta, dan bundaran Patung Kuda, hingga sampai di Istana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aksi ini memiliki tuntutan mencopot Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatannya karena telah berstatus sebagai terdakwa kasus dugaan penodaan agama.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support