Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Wonderfull : Sungai 2 Rasa

Wonderfull : Sungai 2 Rasa
Wisatawan dapat menikmati sensasi air dua rasa ini dengan berendam di sungai tersebut. Mereka merendam kaki kiri di air hangat dan kaki kanan di air dingin.
Satu bagian bersuhu panas dan satunya lagi bersuhu dingin walau berada di satu sungai.


Caping Gunung Indonesia - Sungai Dua Rasa, sebuah nama yang unik. Ketika mendengar namanya, kebanyakan orang berpikir bahwa sungai ini memiliki rasa asin dan tawar. Ternyata tidak seperti itu, memang sungai ini memiliki dua rasa, tetapi bukan tawar dan asin melainkan dingin dan hangat.


Terletak di Desa Negeri Suah, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, sungai ini memang diberi nama Sungai Dua Rasa. Alasannya karena terdapat dua aliran air dengan sensasi rasa yang berbeda, panas dan dingin.

Asal muasal rasa tersebut terbentuk karena percampuran dua aliran air yang berasal dari sumber yang berbeda. Di bagian kiri sungai, airnya terasa panas namun lain halnya di bagian kanan. Airnya terasa dingin-dingin sejuk.

Air yang terasa hangat berasal dari sumber mata air panas Siburak yang terletak di bantaran kiri sungai, bentuknya seperti kawah kecil. Panas airnya juga mengandung belerang yang baik untuk kesehatan tubuh. Sedangkan air yang terasa dingin di sisi kanan sungai berasal dari aliran Sungai Lau Jabi.

Selain keajaibannya yang unik, Sungai Dua Rasa juga mempunyai pemandangan yang indah. Sungai dikelilingi oleh pohon-pohon rindang yang hijau nan asri, batu-batu yang terdapat di sekitar sungai juga menambah kesan alami nan cantik.

Nama Negeri Suah, yaitu desa dimana terdapat Sungai Dua Rasa berada memiliki arti yaitu Negeri Bawah. Persisnya, terletak di pedalaman Hutan Raya Bukit Barisan.

Untuk mencapainya, traveler harus menempuh perjalanan selama dua jam dari Kota Medan melalui Simpang Bukum, Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit. Treknya memang berkelok tajam serta menurun dengan jurang-jurang yang curam disekitarnya

Namun, pemandangan hamparan sawah hijau di sekitarnya menutupi keseramannya. Meskipun begitu, traveler diharuskan untuk tetap berhati-hati.
Berbagai Sumber, Berita Indonesia








Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support