Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kecanduan Minum Teh, ini Akibatnya


Kecanduan Minum Teh, ini Akibatnya

Caping Gunung Indonesia - Teh, jenisnya yang bermacam-macam semakin membuat pecinta teh bertambah banyak, apalagi teh dianggap lebih sehat dibanding kopi sehingga minum teh menjadi alternatif untuk menyembuhkan kecanduan akan kopi.
Tentu saja segala sesuatu yang berlebihan pasti akan menimbulkan gangguan kesehatan. 


Kecanduan teh jika melebihi 4-5 gelas perhari

Hampir sama dengan kopi, kandungan teh yang bisa menyebabkan kecanduan adalah kafein. Takaran yang dianggap aman untuk mengonsumsi teh rata-rata 4-5 gelas perhari, namun batasannya bisa berbeda-beda tergantung kekentalan dan jenis teh yang digunakan.

Pada dasarnya hampir tidak ada efek buruk yang bisa muncul karena terlalu banyak minum teh, bahkan risiko kecanduan juga tidak terlalu besar. Namun di dalam sistem pencernaan, teh yang terlalu banyak bisa menghalangi penyerapan beberapa nutrisi penting misalnya zat besi.

Berikut adalah beberapa efek buruk pada kesehatanmu jika kamu kecanduan minum teh:

Menyebabkan gelisah - Sama seperti kopi, teh sebenarnya juga mengandung kafein. Nah, jika kamu banyak minum teh, maka bisa menyebabkan kegelisahan, mudah cemas, meningkatnya detak jantung, dan masalah yang berhubungan dengan tidur.

Timbul gangguan kesehatan ringan - Jika kamu sudah bertahun-tahun kecanduan minum teh, maka tidak mungkin akan besar muncul kemungkinan bagimu untuk kemudian timbul gangguan kesehatan seperti sakit kepala, mudah lelah, dan sulit dalam berkonsentrasi.

Menyebabkan fluorosis tulang - Teh memiliki kandungan fluoride di dalamnya. Saat kamu minum teh secara berlebihan, maka bisa menyebabkan fluorosis tulang atau penyakit tulang yang disebabkan oleh berlebihnya fluoride.

Meningkatkan risiko kanker prostat - Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang minum teh lebih secara berlebih berisiko 50% lebih tinggi untuk terkena kanker prostat dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Gagal ginjal - Gagal ginjal juga bisa menjadi efek buruk jika kamu terlalu banyak minum teh.

Berbagai Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support