Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Deretan Bintang Di PON Jabar



Caping Gunung Indonesia - Sepak bola di ajang PON sudah dipertandingkan sejak PON I di Surakarta (Solo) pada 1948. Dahulu belum ada ketentuan batasan umur bagi pemain untuk tampil di PON. Baru sejak PON XIII/1993 yang digelar di Jakarta, pemain yang berlaga di PON adalah kategori U-23. Regulasi ini berlaku hingga sekarang.

Dalam sejarahnya, Jawa Timur adalah paling disorot karena mampu juara dalam empat gelaran PON secara beruntun. Sepak bola PON Jatim juara pada 1996, 2000, 2004 (juara bersama dengan Papua), dan 2008.

Sementara itu, tim yang paling sering juara adalah Sumatra Utara. Provinsi tersebut juara sepak bola PON pada 1953, 1957, 1969, 1985, dan 1989.

Untuk PON Jabar kali ini, dipastikan sepak bola akan terdapat juara baru. Maklum saja, dua tim yang lolos ke final adalah Sulawesi Selatan dan Jawa Barat. Keduanya belum pernah juara PON. Oleh karena itu, siapa pun yang juara merupakan juara baru.

Terlepas dari itu, sepak bola PON ternyata kerap memunculkan pemain dengan performa brilian dan lantas menjadi bintang di kancah sepak bola nasional. Di perhelatan sebelumnya sudah banyak yang muncul, tak terkecuali pada PON XIX/2016 kali ini. Diprediksi akan banyak pemain-pemain yang muncul sebagai bintang.#apricgo





Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support