Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Jakarta Belum Bebas Dari Miskin

Jakarta Belum Bebas Dari Miskin

Caping Gunung Indonesia - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menegaskan, Jakarta masih belum terbebas dari jerat kemiskinan. Khususnya untuk daerah kumuh, pemerintah Jakarta belum bisa mengurangi secara drastis tingkat kemiskinan pada daerah-daerah kumuh.

"Jumlah masyarakat miskin masih banyak terdapat di daerah kumuh. Ini perlu diatasi," kata Darmin di kantor Balai Kota Jakarta.

Menko Darmin menghadiri acara musyawarah perencanaan pembangunan DKI Jakarta, di kantor Balai Kota, Jakarta. Dalam sambutannya, Darmin mengungkapkan pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta yang lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional.

Bahkan, saat ini Jakarta telah berhasil menjadi motor penggerak perekonomian nasional, baik secara mikro maupun makro.

"Yang menarik adalah DKI itu mulai memasuki tingkatan ketergantungan penduduk yang rendah. Itu sudah menunjukkan orangnya yang bekerja lebih besar dibandingkan orang yang tidak bekerja," kata Darmin.

Tingginya pertumbuhan masyarakat berpenghasilan ini menyebabkan index gini ratio DKI lebih rendah dibandingkan dengan gini ratio nasional. Sehingga, dapat dikatakan bahwa penduduk DKI Jakarta semakin sejahtera di bawah kepemimpinan Ahok.

"Memamg index gini ratio DKI juga lebih rendah dibandingkan nasional. Ini menunjukkan bahwa kesejahteraan masyarakat di Jakarta juga meningkat," jelas Darmin.#Lilis_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support