Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Cara Mengatasi Laptop Bunyi Saat Dinyalakan

Caping Gunung Indonesia -
Kalau pada CPU biasa, biasanya tanda seperti ini berarti terdapat problem pada memory atau RAM CPU Anda, namun pada laptop bunyi panjang tersebut merupakan terjadi  kerusakan pada Keyboard atau Hardware. Kerusakan yang sering terjadi yaitu saat Anda menghidupkan laptop dan tiba-tiba bunyi beep panjang dan tidak mau masuk ke windows itu terjadi karena kerusakan pada bagian tombol keyboard, dimana akan terdengar bunyi menciut panjang dan akan memengaruhi proses booting masuk ke windows, dalam hal ini proses booting akan ter-pause oleh nge-hangnya tombol pada keyboard. Kerusakan ini sering dijumpai pada laptop sekarang.


Laptop pada umumnya saat dibeli di toko sudah dilengkapi dengan karet pelindung keyboard, jika hal ini dipertahankan maka kerusakan keyboard mungkin tidak akan terjadi, karena salah satu faktor utama yang bisa membuat keyboard hang adalah debu atau kotoran yang masuk menyisip di selah tombol keyboard. Tapi ada beberapa laptop yang tidak dilengkapi dengan peindung, maka laptop seperti inilah yang rawan terjadinya tombol hang atau macet yang akan mengakitbatkan bunyi panjang. Beberapa gejala yang mungkin terjadi apabila salah satu tombol keyboard macet atau hang atau tertekan terus. Akan terdengar bunyi beep panjang. Booting Windows tidak bisa Otomatis komputer tidak akan bisa digunakan atau sangat mengganggu.
Untuk mengatasi masalah tersebut keyboard bisa anda lepas dan bersihkan, supaya anda tau mana keyboard yg rusak dan memastikan klo keyboardnya rusak anda dapat melakukan cara sebagai berikut :


1. Bersihkan Keybord Laptop. Keybord pada laptop memang sangat sensitif akan timbulnya kerusakan, untuk itu usahakan keybord pada laptop anda terhindar dari debu dan tetap terjaga bersih. Untuk cara membersihkanya silahkan bersihkan menggunakan kuas dengan pelan-pelan.

2. Jika masih tetap bunyi cara selanjutnya yaitu dengan melepas bagian tombol yang tidak fungsi, maksudnya silahkan anda coba tombol pada keybord satu persatu mana saja yang tidak berfungsi, kemudian anda lepas tombol yang tidak berfungsi tersebut dan bersihkan dengan kuas.

3. Lepas keybord pada laptop. Lepaskan keybord dari laptop kemudian silahkan anda bersihkan pin fleksibel pada keybord dengan menggunakan penghapus. Bersihkan juga sosket keybord pada laptop dengan menggunakan kuas.

4. Jika sudah anda bersihkan semuanya namun tetap masih bunyi, Langkah yang terahir yaitu silahkan anda masukan ke musium keybord tersebut dan ganti dengan yang baru. hehe :D. Namanya juga udah rusak kalo udah gak bisa di benerin ya di ganti baru kan sob langkah yang terahir.

Begitulah sob beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi bunyi beep pada laptop ketika di hidupkan. 

Mudah-mudahan artikel tentang Cara Mengatasi Laptop Yang Bunyi Ketika Dihidupkan dapat membantu anda bila saat ini sedang mengalami hal seperti di atas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support