Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Gol Unik,Penerus Sang Legenda

Caping Gunung Indonesia- Aksi tendangan penalti unik penyerang FC Barcelona,Lionel Messi,masih terus menjadi perbincangan. Kali ini giliran legenda timnas Argentina, Diego Maradona,yang melontarkan pernyataan ingin memukul striker mungil dengan julukan La Pulga itu.Messi melakukan penalti tersebut saat Barcelona menang 6-1 atas Celta Vigo, 14 Februari 2016. Dalam momen tersebut, kapten timnas Argentina ini tidak langsung menendang bola ke gawang tetapi mengoper si kulit bundar ke kanan untuk disambar oleh Luis Suarez, yang berbuah gol.
   Maradona yang menjalani profesi sebagai pesepak bola profesional selama rentang waktu 1976-1997, mengatakan bakal memukul Messi andai hal tersebut terjadi di depan matanya.Mungkin keunikan inilah yang akan mengagungkan nama Argentina di tingkat Internasional,dan 2 pemain inilah yang akan terus menjadi sejarah unik dalam menciptakan gol di lapangan hijau.
Jauh sebelum era Messi, Maradona lebih dulu membela Tim Barcelona. Ia membuat 38 gol selama memperkuat tim berjulukan Blaugrana itu dari 1982 sampai 1984.Maradona tak pernah merengkuh titel juara La Liga selama berseragam Barcelona. Messi lebih unggul dengan koleksi 7 trofi liga.
  Namun, ada satu gelar yang sampai sekarang belum bisa diraih Messi di level internasional, yakni Piala Dunia.Maradona sendiri menggondol gelar Piala Dunia 1986 di Meksiko dan namanya menjadi buah bibir lantaran mencetak gol "Tangan Tuhan" saat Argentina mengalahkan Inggris 2-1 pada babak perempat final. (Ade Jayadireja).
Memang 2 aktor lapangan ini selalu menampilkan yang tidak bisa di tebak oleh para penonton.
  Bisa di tebak jika tingkah laku dan permainan bola Diego Maradona "Si Tangan Tuhan" ini menurun kepada pamain gesit Lionel Messi.#apricgo



Sumber,Berita Indonesia
Share:

1 comments:

Definition List

Unordered List

Support