Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Inilah Wali Kota Surabaya Atasi Sampah Pasar

Inilah Wali Kota Surabaya Atasi Sampah Pasar
Caping Gunung Indonesia _Surabaya-Pengolahan sampah di Kota Surabaya sudah mulai dilakukan pemilahan sejak di depo penampungan sampah sementara. Hasilnya, jumlah sampah pasar terus mengalami penurunan.

"Untuk pasar, kita melakukan sosialisasi terus, bahkan di beberapa pasar sampahnya sudah mengalami penurunan, jadi tinggal 60 persen," ungkap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini di Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, usai video conference dengan Menteri LHK, Siti Nurbaya, Minggu (21/2/2016).

Menurutnya, jumlah sampah pasar yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) relatif stabil. "Meskipun pertumbuhan ekonominya naik dan jumlah penduduknya naik, namun sampah relatif stabil," tegas wali kota yang diusung PDIP ini.

Hal ini dikarenakan, pihaknya terus melakukan pengolahan sampah dari sumbernya termasuk di beberapa pasar tradisional. Kata dia, saat ini sudah ada 3 pasar yang sudah melakukan pengolahan sampah sendiri sebelum dikirim ke TPA Benowo.

"Artinya semua sampah sudah dipilah-pilah sehingga sampah yang masuk ke TPA berkurang," pungkas dia.

Karena kita berusaha melakukan pengelolahan dari sumbernya, termasuk beberapa pasar, kalau tidak salah ada 3 pasar yg sudah kita lakukan.#yunia_cgo

Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support