Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Hal Sepele Berakibat Fatal Yang sering Di Lakukan Saat Tidur

Caping Gunung Indonesia-Tidur merupakan salah satu unsur untuk melepaskan lelah yang telah di peroleh setiap hari.Namun apa jadinya jika tidur yang salah malah akan menjadikan tubuh menjadi rusak dan berpotensi terkena berbagai mecam penyakit. Di bawah ini adalah hal-hal yang perlu anda ketahui,berbuhungan dengan tidur.
   Menyalakan lampu terlau terang saat tidur
Ketika tidur hormon melatonin akan dihasilkan ketika ruangan dalam keadaan gelap/ remang-remang. Kegunaan hormon melatonin adalah meningkatkan imun tubuh, menimbulkan relaksasi otot dan membantu meningkatkan mood dan menghilangkan ketegangan. Jadi sebaiknya matikan lampu di saat tidur, untuk memaksimalkan produksi melatonin, sehingga akan memberikan kualitas bagi tidur Anda.
   Memakai jam tangan
Sebagaian besar orang tidak mengetahui, kalau jam tangan mengandung gelombang radioaktif, meskipun tak banyak tapi jika keadaan ini berlangsung terus-menurus akan berbahaya bagi tubuh.
   Meletakkan HP/Alat komunikasi di ranjang
Usahakan untuk menaruh hp jauh dari tempat tidur karena gelombang sinyal HP yang terpancar bisa membayakan dan merusak system syaraf manusia.
   Tidak menghapus mak up saat tidur
Bersihkan kosmetik saat hendak tidur karena sisa-sisa pemakaian kosmetik dapat menyumbat pori-pori wajah dan akan menimbulkan masalah kulit.
   Mendengarkan musik/handshet
Hal ini bisa membuat otak yang seharusnya beristirahat menjadi terus bekerja karena terus mengolah suara yang datang disaat kita tertidur. Walaupun otak sebenarnya tidak pernah tidur, akan tetapi beban otak akan semakin bertambah.#apricgo


Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support