Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Olah TKP Lokasi Ledakan, Pospol Sarinah


Pihak kepolisian terlihat memasang garis polisi di lokasi kejadian. Berdasarkan pantauan, ditemukan beberapa buah proyektil peluru, satu peralatan tang, pecahan helm dan sebuah sepatu bagian kiri di samping Starbuck Coffe


Caping Gunung Indonesia - Jakarta -. Di lokasi, ratusan polisi bersenjata lengkap mengamankan jalannya olah TKP di ruas jalan MH Thamrin. Termasuk, di dekat pos polisi yang sempat terjadi ledakan bom bunuh diri.

Sejumlah warga yang menonton, beserta puluhan wartawan yang sempat mendekat ke lokasi, diarahkan untuk kembali ke jalan Wahid Hasyim.

Masyarakat yang berada di seputaran jalan Wahid Hasyim dan MH Thamrin diimbau agar tetap waspada karena para teroris diduga masih berada di dalam Jakarta TTheater, usai meledakkan pos polisi dan terlibat baku tembak dengan kepolisian didepan MC Donald Sarinah.Tim identifikasi dari Polri datang ke lokasi Pospol di dekat Sarinah, Jakarta Pusat yang merupakan lokasi terjadinya ledakan. Mereka melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti.

Pantaun detikcom di lokasi, Kamis (14/6/2016) pukul 14.15 WIB sekitar 10 petugas berbaju oranye memeriksa barang-barang yang berada di aspal dekat Pospol. Mereka mengamankan barang-barang yang berada di sana, namun tidak terlalu jelas benda apa yang amankan karena wartawan hanya diizinkan memantau dari jauh.

Setelah itu polisi yang mengenakan pakaian biru juga datang untuk menyisir lokasi dari pospol hingga ke jalan di depan Djakarta Theater. Warga dilarang untuk berada dekat-dekat di lokasi.

Masyarakat juga tidak boleh melintas di Jalan Agus Salim. Di belakang Sarinah kondisi lalu lintas macet karena semua arus kendaraan dialihkan ke sana. Polisi dan TNI masih berjaga-jaga di lokasi.

Ledakan terjadi di Pospol Jl MH Thamrin seberang Sarinah sekitar pukul 10.40 WIB. Di sekitaran Pospol ada 3 mayat tergeletak diduga akibat ledakan bom lempar. Setelah itu terjadi baku tembak di Gedung Cakrawala atau yang biasa disebut gedung Djakarta Theater. Polisi menyatakan 4 pelaku tewas di lokasi. #Yunia_cgo


Share by : Detik.com

Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support