Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kebiasaan Sehari-Hari yang Bisa Membuat Buruk Kesehatan

Kebiasaan Sehari-Hari yang Bisa Membuat Buruk Kesehatan

Meski tampak sehat dan aman, kebiasaan sehari-hari bisa bikin kesehatan buruk
Caping Gunung Indonesia
Berikut daftarnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Duduk bersila
Menurut sebuah penelitian, duduk dengan kaki disilangkan dapat meningkatkan tekanan darah. Kebiasaan ini disebut-sebut meningkatkan tekanan darah sistolik hampir 7 persen dan diastolik sebesar 2 persen. Idealnya, duduklah paling lama 45 menit dan lakukan peregangan misalnya dengan berdiri atau berjalan-jalan.

2. Tidur tengkurap
Tidur tengkurap pada dasarnya membuat posisi leher menjadi tak seperti biasanya. Jika posisi ini dilakukan terus-menerus sepanjang malam, kondisi ini dapat mengganggu sirkulasi darah di area tersebut. Gantilah posisi tidur beberapa kali sepanjang malam. 

3. Memakai ikat pinggang ketat 
Meski penggunaan ikat pinggang sekilas dapat membuat Anda tampak lebih langsing, namun jika digunakan terlalu ketat hal ini dapat menghambat pencernaan Anda. Akibatnya, sistem pencernaan tidak bisa terproses dengan baik dan dapat menyebabkan keasaman. Penggunaan ikat pinggang yang ideal sebaiknya tetap membuat Anda bisa duduk, membungkuk dan bernapas dengan nyaman. 

4. Meregangkan tubuh setelah bangun tidur
Gerakan meregangkan tubuh yang dilakukan segera setelah tidur dapat membahayakan tulang punggung dan leher, terlebih jika dilakukan dengan salah. Dianjurkan Anda sebaiknya bangun dari tempat tidur setelah bangun tidur. Lakukan beberapa aktivitas ringan seperti menyikat gigi, berjalan dan kemudian baru meregangkan punggung.

5. Menggunakan celana jeans ketat
Mengenakan celana jeans yang sangat ketat dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Dikatakan dr Hari Nugroho SpOG dari RSUD Dr Soetomo Surabaya, celana ketat memang banyak mengakibatkan masalah. Mulai dari nyeri berkepanjangan di area panggul akibat penekanan yang berlebihan dan lama hingga infeksi jamur, bakteri hingga parasit di vagina. #YUNIA_cgo

Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support