Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Wisata Alam Dari Jogjakarta

Caping Gunung Indonesia-Selama ini Kota Jogjakarta terkenal dengan kejadian-kejadian mistis seperti berbau adat-adat jawa.Tapi sebenarnya di balik itu semua,kota Jogjakarta juga mempunyai wisata alam yang tidak kalah dengan wisata-wisata alam di daerah lain.
   Gunungkidul adalah tempat yang masih menyimpan potensi alam berupa aliran sungai yang membelah tebing-tebing tinggi. Salah satunya terlihat dari  Air Terjun Sri Gethuk ini.Uniknya,air terjun yang berada di kota Jogja ini tidak mengenal musim,karena walaupun musim kemarau,air terjun ini tetap mengalirkan air dari atas tebing.
    Air Terjun Sri Gethuk Gunung kidul adalah keunikan alam yang sungguh sayang jika dilewatkan, terutama ketika Anda sedang berkunjung wisata ke Kota Jogjakarta . Anda hanya perlu menaiki kendaraan dan melintasi hutan kayu putih milik Perhutani untuk dapat sampai di lokasi.
   Pada sebuah area pemancingan yang juga berfungsi sebagai area parkir, perjalanan menuju air terjun harus dilanjutkan dengan berjalan kaki. Ada dua pilihan perjalanan yang bisa dilalui, yang pertama dengan menyusuri jalan setapak.Sepanjang perjalanan Anda akan menyaksikan hamparan sawah dihiasi lambaian nyiur daun kelapa.
   Sementara opsi kedua terbilang cukup ekstrim, Anda harus melintasi derasnya arus Sungai Oya dengan rakit sederhana yang terbuat dari papan dan drum bekas.
   Perjalanan menuju objek wisata Air Terjun Sri Gethuk di Gunungkidul ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan pada pagi hari, terlebih lagi apabila Anda memilih perjalanan melintasi Sungai Oya.
  Di pagi hari, arus Sungai Oya masih terbilang tenang sehingga perjalanan dipastikan akan nyaman sembari menikmati hangatnya sapaan mentari pagi,dengan kicauan-kicauan yang tengah hinggap di ranting-ranting pohon.
  Di sepanjang aliran sungai, perdu dan belukar terlihat begitu hijau alami di tengah kokohnya tebing-tebing yang melindunginya pada sisi kanan dan kiri sungai.Suara rakit yang berirama menyibak jernihnya air sungai seolah berpadu dengan nyanyian alam yang sungguh menentramkan jiwa.#apricgo

Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support