Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

6 KM Dermaga Membentang

6 KM Dermaga Membentang
Caping Gunung Indonesia - Progreso di Meksiko cukup populer di kalangan turis yang datang naik kapal pesiar. Selain indah, kota ini juga mempunyai dermaga yang diyakini terpanjang di dunia!

Biasanya, dermaga dibangun dengan panjang kurang dari 1 km. Tapi di Progreso, Yucatan, Meksiko, ada sebuah dermaga yang disebut-sebut sebagai yang terpanjang di dunia. Turis yang turun dari kapal pun harus naik shuttle bus atau taksi agar tidak lelah berjalan kaki.

Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Meksiko. Dermaga Progreso membentang sepanjang sekitar 6 km di wilayah Teluk Meksiko. Dermaga ini banyak digunakan untuk bersandarnya kapal pesiar atau kapal besar lainnya, yang membawa wisatawan. Itu sebabnya dermaganya harus panjang.

Dermaga Progreso dibuat dengan bahan nikel dan baja. Awalnya, dermaga hanya dibangun sepanjang 2,1 km di antara tahun 1937 dan 1941 untuk menggantikan dermaga kayu yang sudah tua. Baru sekitar tahun 1988, panjang dermaga ditambah 4 km.

Perairan di pesisir Progreso ini memang tergolong dangkal. Sehingga panjang dermaga harus ditambah agar kapal yang berukuran besar bisa ikut bersandar di sini.

Dermaga tersebut juga dibangun di area pantai yang menjadi tempat rekreasi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dari tepi pantai, wisatawan bisa melihat betapa panjang dan megahnya Dermaga Progreso itu. #Lilis_cgo
 
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support