Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Sesama Teman Harus Berteman

Sesama Teman Harus Berteman


Caping Gunung Indonesia - Pada suatu hari di sekolahan SDN 2 Tegaren mengadakan pentas seni dalam rangka memperingati hari Agustusan, Wulan yang sekarang menduduki dikelas 4 SD dia adalah anak yang pintar menari dan cantik. Pada saat Bu Ratna bertanya kepada anak - anak kelas 4 " anak - anak siapa yang mau ikut pentas besok tanggal 22 Agustus 2015 ?" salah satu anak menjawab yang bernama Refi dia adalah anak yang centil sekali dan dia tidak suka kepada Wulan semenjak kelas 3 " saya Bu, saya mau ikut sama Dina, dan Rahma.

" Iya Refi ibu setuju tapi, kurang satu siapa yang mau ikut lagi?? Semua anak - anak menunjuk Wulan untuk bergabung bersama 3 anak tersebut. Refi berkata " hah Wulan, nggak mau deh aku, aku nggak level sama dia". Bu Ratna berkata " Refi kamu tidak boleh begittu sama teman sendiri". Refi " iya - iya bu maaf ". Bu Ratna" kamu maukan Wulan bergabung bersama temanmu??" Wulan pun menjawab "Iya bu saya mau".

Bu Ratna" oke nanti nak 4 pulang sekolah langsung latihan disini  iya". Anak 4 pun menjawab serentak " Iya bu". Jam menunjukkan 01:00 WIB, anak - anak kelas 4 pulng semua. Anak ber4 tadi masih di sekolhan untuk menunggu bu Ratna " ayo bu kita latihan tari walng ketrek" Refi mengajak bu Ratna. "ayo" bu Ratna menjawab.

Beberapa jam kemudian latihan walang ketrek, disela - sela tersebut Refi pun tergelincir dan jatuh " aduh sakit aduh - aduh" Refi sambil meraqsakan kesakitan. Wulan dan teman - temannyapun langsung menoplong Refi dan Wulan tersebut langsung Memijat kaki Refi dan refi berkata " aduh sakit tahu", Wulan menjawab " nggak kok pelan - pelan, tenang iya". Refi pun menjawab " iya Wulan, maksih iya kamu sudah menolong saya selama ini saya sudah jahat dan egois sma kmu maaf iya Wulan". Wulan  menjawab" iya Refi sudah saya maafin kok". Mereka berduapun sudah berteman dan damai tentram, Refipun sudah menyadari kesalahnnya. #Lilis_cgo

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support