Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Ibunda Kembali Setelah Melahirkan

Ibunda Kembali Setelah Melahirkan

Caping Gunung Indonesia - Banyak para ibu (terutama ibu muda) resah memikirkan bentuk tubuh mereka setelah melahirkan – berbagai macam obat-obatan atau bahan kimia lainnya dicoba dan berharap tubuhnya bisa langsing kembali. Sebenarnya, dengan memberikan ASI pada bayi Anda, secara tidak langsung Anda sudah melakukan diet. Para dokter percaya bahwa ibu yang menyusui bayinya bisa langsing, asalkan mereka rutin berolah raga dan memperhatikan pola makan. Sayangnya, kebanyakan dari mereka menganggap bahwa ibu menyusui harus banyak makan. Anggapan ini salah. Sebanyak apapun yang Anda makan, tetapi jika tidak memenuhi gizi yang dibutuhkan bayi Anda, maka bayi Anda tidak akan tumbuh optimal, dan makanan yang Anda makan hanya akan menjadi lemak. Jadi, semestinya, ibu menyusui harus banyak makan makanan bergizi dan seimbang, tapi tidak berlebihan. Dengan begitu, impian Anda untuk bisa langsing kembali akan terwujud, dan bayi Anda tetap mendapatkan ASI yang berkualitas.

Namun, jika Anda merasa bahwa bentuk tubuh Anda belum sesuai dengan apa yang Anda inginkan, Anda bisa melanjutkannya dengan melakukan program “Blood Type Diets”, yaitu diet dilakukan disesuaikan golongan darah Anda. Cara ini lebih AMAN dan AKURAT tanpa harus menyiksa diri sendiri dengan menahan lapar – Aman, karena tidak menggunakan obat-obatan atau bahan kimia apapun; Akurat, karena disesuaikan dengan golongan darah Anda sehingga tepat sasaran. Dengan cara ini, Anda bisa memakan makanan yang Anda inginkan dan hanya beberapa jenis makanan saja yang dihindari, seperti :

Golongan darah AB

Hindari : Daging (Sapi, Ayam), Makanan yang terbuat dari bahan tepung terigu, Teh, Kopi atau produk yang mengandung kafein, Brokoli, Bit, Wortel, Terong, Seledri, Buncis, Kentang, Kol/Kembang kol, Semangka, Jeruk, Anggur, Nanas, Kiwi.

Golongan darah A

Hindari : Mie, Susu sapi atau produk makanan/minuman yang mengandung susu sapi, Makanan yang terbuat dari bahan tepung terigu, Lada, Daging (semua jenis daging), Kubis, Kentang, Tomat, Terong, Asinan, Cabai, Pepaya, Jeruk, Kelapa/Santan, Pisang, Mangga, Melon.

Golongan darah B

Hindari : Rajungan/Kepiting, Kerang, Mie, Makanan yang terbuat dari bahan tepung terigu, Daging ayam, Kacang tanah, Kedelai, Kacang hijau/Toge, Biji wijen, Tomat, Jagung, Labu, Kelapa/Santan, Belimbing, Mangga, Alpokat.

Golongan darah O

Hindari : Susu sapi atau produk makanan/minuman yang mengandung susu sapi, Makanan yang terbuat dari bahan tepung terigu, Teh, Kopi atau produk yang mengandung kafein, Ketimun, Jagung, Kol/Kembang kol, Genjer, Melon, Kiwi, Alpokat, Kelapa/Santan, Jeruk, Pir.

Bagi ibu menyusui, program diet ini sebaiknya ditunda dulu setidaknya sampai anak sudah disapih, karena Anda dan bayi Anda masih sangat membutuhkan banyak gizi dan vitamin. Tetapi jika Anda tetap ingin melakukannya, komposisinya saja yang dikurangi atau sesekali.

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah segala sesuatu tidak akan terjadi dalam waktu singkat, tetapi butuh waktu, apalagi jika Anda tidak konsisten dan disiplin dalam melakukannya, maka program diet Anda tidak akan berhasil. #Lilis_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support