Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

70 tahun indonesia merdeka

      caping gunung indonesia-Sudah 70 tahun INDONESIA merdeka DIRGAHYU REUBLIK INDONESIA …” AYO KERJA”….banyak sekali untuk meramikan kemerdekaan Indonesia yang ke 70 salah satunya di kabupaten Trenggalek . Contohnya yaitu:
didin cgo


1. Karnaval
Banyak sekali yang mengikuti karnaval dari TK sampai UMUM di karnaval ini banyak sekali yang ditampilkan yaitu dari pakaian-pakaian adat Indonesia contohnya pakaian adat jawa timur, kalimanta, Sulawesi, bali, dayak dll. Lalu kesenian contohya jaranan. Kemudian mascotnya, maket dari dari peserta karnaval, menirukan pada masa kerajan indonesia, menirukan pahlawan Indonesia dimasa penjajahan dan masih banyak lainya.

2. Panjat Pinang
Panjat pinang ini diikuti 6-8 orang. Di panjat pinang ini pohon pinangnya dilumuri dengan oli supaya licin sehinggah peserta kesulitan. Peserta harus cepat-cepatan siapa yang duluan sampai ke atas, sesampai diatas peserta harus mengibarkan bendera merah putih setelah itu peserta di perbolehkan untuk mengangambi hadiah yang digantung diatas pohon pinang. Keseruan di panjat pinang ini yaitu saat memanjat pohon pinangnya, mereka tidak pernah menyerah sampai tergelincir, dan berlumuran dengan oli  sengga dapat menghibur masyarakat.
3. Konvoi

Banyak  sekali yang melakukan konvoi ini contohnya dari geng motor, kumpulan anak muda dan masih banyak lainya. Para konvoi ini sangat menggangu lalulintas, mungking mereka hanya untuk meramaikan kemerdekaan Indonesia.
Selain dari 3 itu masih banyak sekali yang mermaikan kemerdekaan Indonesia. MERDEKA MERDEKA MERDEKA DAN TETAP MERDEKA

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support