Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Air Terjun Madakaripura,Tempat Meditasi Sang Legenda

Caping Gunung Indonesia-Menurut keyakinan masyarakat lokal,Air Terjun Madakaripura adalah tempat di mana dulu Patih Gadjah Mada bertapa atau bermeditasi. Konon,sumber kekuatan luar biasa Sang Patih Gadjah Mada berasal dari goa yang berada di dekat air terjun tersebut. Di sanalah Gadjah Mada sering datang untuk bermeditasi.Air terjun yang menujalang tinggi ini,sering di juluki sebagai Air Terjun Abadi,karena tidak pernah berhenti mencurahkan air yang berupa butiran halus seperti rintik-rintik air hujan yang memanjakan mata.
   Air Terjun Madakaripura memang terkesan sebagai tempat wisata yang tergolong mistis.Tapi, semua itu akan terganti oleh suguhan alam yang indah dan pemandangan yang menarik.Objek wisata yang bertempat di Kota Probolinggo ini,juga menyuguhkan pesona sinar matahari yang menyorot lumut hijau basah di dinding berbatu,sehingga membentuk warna pelangi yang indah memukau.
    Tempat Wisata ini juga masih belum banyak pengunjung dari luar kota,karena masih tergolong tersembunyi dari tempat-tempat wisata yang lain.Tapi yang lebih penting adalah,menjaga kebersihan dan kenyamanan untuk para pengunjung agar semakin lama tempat tempat wisata tersebut menjadi ramai pengunjung walaupun tergolong sebagai tempat wisata yang tersembunyi.#apri_cgo


Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support