Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Tentukan Karakter Buah Hati Dari Perkembangan Otak

Otak merangkai “kabel-kabel”nya. Pada ulang tahun ke-3 nya, sekitar 1000 triliun kabel telah terkoneksi.
 
Tentukan Karakter Buah Hati Dari Perkembangan Otak

Caping Gunung Indonesia - Dalam perkembangan buah hati kita mengenal istilah usia emas pada anak, yaitu pada rentang usia 0–5 tahun. Di usia tersebut otakbuah hati baru berkembang. Ibarat spons yang menyerap air, ia menyerap informasi apapun yang ada di sekitarnya.
 
Namun sesungguhnya, masa yang terpenting dari usia emas itu adalah 3 tahun pertama buah hati. Apa yang terjadi selama 3 tahun itu sangat vital bagi kesuksesan anak kelak pada karier bahkan hubungannya dengan orang lain!

Riset menunjukkan bahwa otak seorang anak tumbuh 90 persen dari kapasitas otak dewasanya kelak selama 3 tahun pertamanya. Dan selama itu pula, otak merangkai “kabel-kabel”nya. Pada ulang tahun ke-3 nya, sekitar 1000 triliun kabel telah terkoneksi.
 
Namun rangkaian kabel-kabel di otak itu tidak berhenti begitu saja di usia 3 tahun. Kabel baru tetap tumbuh hingga usia 10–11 tahun. Setelah itu otak mulai melakukan spesialisasi untuk efisiensi. Bahkan kabel-kabel yang jarang digunakan mulai dieliminasi. Otak masih terus menumbuhkan rangkaian kabel-kabelnya hingga masa remaja, dan bagian-bagian yang penting akan terus tumbuh selama hidupnya.
 
Titik awal memang menentukan segalanya. Karenanya, bagaimana karakter buah hati terbentuk, ditentukan di 3 tahun pertamanya saat kabel-kabel otak mulai membentuk rangkaian koneksi. #Lilis_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support