Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Wisata Legenda di Tuban

Caping Gunung Indonesia-Setiap tempat wisata,pasti mempunyai daya tarik tersendiri untuk menarik para pengunjung untuk datang.Seperti pada objek wisata yang berada di kota Tuban ini contohnya.Tempat wisata ini termasuk yang paling tersohor di kota Tuban,yang bernama Gua Ngerong.
Gua Ngerong berupa sungai yang mengalir melewati sebuah gua yang konon gua ini tembus sampai Kabupaten Tuban,dan di dihuni oleh makhluk  yang sangat besar namun tidak nampak jelas bentuknya.Selain itu,di Gua Ngerong ini juga di huni oleh beberapa hewan-hewan liar.

Kelelawar
 Goa Ngerong yang berdiameter 3 meter ini,tampak berwarna hitam dari kejauhan.Warana hitam itu muncul karena di sepanjang mulut dan perut Goa yang di huni ribuan Kelelawar yang berjenis Rousettus sp dan Rhinolopus sp.Kelelawar jenis hidup berkoloni dan sering menghabiskan waktunya untuk bergelantungan di dalam Goa,sehingga menghasilkan bau yang menyengat karena akibat kotoran dari kelelawar tersebut.

Ikan
Di dalam air sungai yang memiliki kedalaman 1 meter ini,kita dapat memanjakan mata kita dengan melihat para ikan sedang berhilir mudik untuk mencari makan ke dalam dan luar Goa.Ikan-ikan yang menghuni sungai ini juga bermacam-macam,seperti ; Ikan mujair,lele,nila,dan gurami.konon jika ada yang menangkap ikan tersebut,akan mendapatkan malapetaka dan musibah.

Bulus Putih
 Di dalam gua juga dihuni beberapa ekor bulus (semacam penyu) berwarna putih yang oleh warga dijuluki dengan nama Sanggem, Poleng, dan Menik.ada yang unik dari satwa berkarapas (bertempurung keras) itu, yaitu ketidaktakutannya untuk bergerak mendekat bila dipanggil namanya dan diberi pakan roti.#apricgo


Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support