Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Mengapa Pendidikan Indonesia belum Maksimal??

Mengapa Pendidikan Indonesia belum Maksimal??


Caping Gunung Indonesia_Pendidikan memiliki peran kuat dalam pembangunan bangsa. Namun, praktiknya masih belum maksimal meski usia bangsa sudah lebih dari setengah abad.

Menurut perwakilan United Nations Internatioal Children's Emergency Fund (UNICEF) Nabendra Dahal, ada dua alasan mengapa pendidikan belum dapat berjalan secara maksimal. Pertama, desain pendidikan kadangkala tidak dibentuk sebagai pemberdayaan manusia.

"Pendidikan seharusnya menjadi tempat untuk kita bisa memberdayakan anak-anak. Dari pemberdayaan tersebut, kita akan bisa menghasilkan anak-anak yang berkualitas," kata Dahal, usai penandatanganan kerjasama dengan UNICEF di kantor Tanoto Foundation, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Faktor kedua adalah keadilan. Sampai detik ini, kata Dahal, masih ada sejumlah anak yang belum bisa mendapatkan pendidikan secara maksimal.

"Padahal dengan pendidikan mereka bisa memberdayakan diri dan mengurangi kesenjangan," imbuhnya.

Dahal pun menekankan pentingnya terus memperkuat pendidikan dari sisi desain. Pendidikan, ujarnya, harus dirancang sebagai tempat yang bisa memberdayakan anak-anak.

"Pemerintah Indonesia juga harus memastikan adanya keadilan bagi seluruh anak agar bisa mendapatkan pendidikan yang maksimal," tuturnya.#Yunia_cgo

Sumber, Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support