Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Semaraknya Bahan Makanan Berbahaya Di Bulan Ramadhan

Caping Gunung Indonesia-Di Bulan Ramadhan kali ini sangat terhitung banyak penjual yang menggunakan bahan-bahan berbahaya pada makanan yang mereka jual,padahal itu semua akan berakibat pada diri mereka sendiri.
Bahan makanan yang di campurkan dalam makanan tersebut sangat tergolong berbahaya,seperti pemanis buatan,pengawet,pewarna buatan dan masih banyak lagi.Dari bahan bahan tersebut,jika telah masuk kedalam tubuh,pasti akan berakibat sangat fatal,dan juga bisa merusak anggota-anggota tubuh kitaMaka dari itu dalam bulan ramadhan ini,kita harus berhati-hati dalam memilih makanan yang di jual di pasar maupun di toko-toko terdekat.Apalagi di saat bulan Ramadhan seperti ini,sangat ramai-ramainya orang untuk membeli takjil untuk berbuka.
Di tempat yang tergolong bersih pun bisa di hinggapi makanan-makanan yang sudah di campuri bahan-bahan berbahaya tersebut.Padahal sudah berulang kali,pemerintah memperingatkan kepada mereka para penjual makanan berbahaya tersebut,tetapi peringatan tersebut hanya di acuhkan.
Mungkin dalam hal ini,Pemerintah harus meningkatkan lagi hukuman dan peringatan kepada seluruh penjual makanan berbahaya tersebut,karena bisa membahayakan semua orang.Agar tidak terkecoh mengkonsumsi makanan yang berbahaya tersebut,inilah ciri-ciri dari makanan yang tidak aman di konsumsi:

  • Makanan yang menggunakan pewarna buatan akan terlihat mencolok,sangat berbeda dengan makanan tidak menggunakan pewarna buatan.
  • Rasa manis dari makanan yang menggunakan pemanis buatan akan terasa manisnya sangat berlebihan dan gatal di tenggorokkan saat di minum.#apricgo


Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support