Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Penyebab Grip Gas Sepedah Motor Seret Dan Cara Mengatasinya

kabel gas supra
Caping Gunung Indonesia - Kabel gas yang seret pasti akan membuat para pengendara tidak nyaman karena tenaga yang dibutuhkan untuk memutar grip gas akan lebih besar dan akan membuat si pengendara cepat pegal.penyebabnya adalah sepedah motor sering terkena hujan, lumpur dan debu. Oleh karena itu kabel gas motor sebaiknya diberikan perawatan yang cukup.

Kabel gas motor Honda Supra ini memiliki bandul kecil yang berfungsi sebagai pengait kabel tersebut ke botol skep. Tipe kabel gas seperti ini juga digunakan pada beberapa motor lain seperti Suzuki Shogun 125, Suzuki Smash, Honda GL-Pro, Honda Megapro dan Yamaha Rx-King.

Untuk membersihkan kabel gas tipe ini pertama-tama siapkan terlebih dahulu plastik dan bensin atau oli. Lalu lepaskan kabel gas yang menempel pada karburator. Setelah itu, masukkan oli atau bensin tadi ke dalam plastik.

Jika sudah, mulai masukkan udara kedalam plastik, bisa menggunakan kompresor atau tiupkan udara secara manual. Kemudian masukkan ujung kabel gas ke dalam plastik dan ikat kuat-kuat. Terakhir, tekan plastik tersebut hingga pelumas atau bensin tadi bisa masuk ke dalam selubung kabel gas.

#Irwan_CGO

Sumber,Berita Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support