Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Makakan Khas Yang Beda Daripada Makanan Lainya

Caping Gunung Indonesia-Ngawi bukan hanya terkenal dengan tempat wisatanya saja,namun kota ini juga sangat terkenal dengan jenis makana khas yang dapat menambah selera makan kita.
 Salah satu makanan khas ngawi yang terkenal adalah "Nasi Pecel Khas Ngawi".Sekilas memang sama tampilanya dengan pecel pada umumnya,tetapi jika jeli dalam merasakan makanan tersebut,kita akan mendapatkan jawaban dari mana bedanya dengan makanan-makanan pecel umumnya.
 Jika makanan pecel pada umumnya,menggunakan piring ataupun wadah lainya,berbeda dengan pecel yang satu ini.Pecel yang satu ini,menggunakan wadah daun pisang yang masih segar dengan di bentuk segitiga,tepatnya menyerupai corong.Dalam tampilan inilah salah satu pembeda nya dari pecel umumnya.
  Dari segi bumbu pun,pecel ini sangat berbeda.Di dalam pecel ini,bumbu di tumbuk kasar berbeda dengan bumbu pecel umumnya yang sambalnya harus di tumbuk halus.Tapi bukan itu saja yang membuat makanan ini menarik.Makanan ini juga di sajikan dengan telur asin yang masih utuh di atas sambal yang menggugah selera makan kita.
 Makanan ini sangat cocok di makan di tempat-tempat yang sejuk,seperti persawahan,di tepi danau saat berekreasi bersama keluarga.Sekarang juga makanan seperti ini sudah sangat sulit di dapatkan di kalangan perkotaan,apalagi sudah di geser dengan makanan-makanan barat.
 Sebagai generasi penerus,marilah kita jaga dan melestarikan makanan-makanan nusantara seperti makanan "Nasi Pecel Khas Ngawi" ini.#apricgo

Sumber,Berita Indonesia



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support