Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Khasiat Jamur Untuk Turunkan Berat Badan


Khasiat Jamur Untuk Turunkan Berat Badan
Jamur yang memiliki nama ilmiah Ganoderma Lucidum ini dalam sebuah uji coba pada tikus percobaan, terbukti efektif mencegah kenaikan berat badan.
Caping Gunung Indonesia - Sebuah penelitian di Taiwan yang dilakukan tim Universitas Chang Gung mengungkap khasiat jamur dalam obat-obatan Cina yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Jamur yang memiliki nama ilmiah Ganoderma Lucidum ini dalam sebuah uji coba pada tikus percobaan, terbukti efektif mencegah kenaikan berat badan.

Untuk mendapatkan temuan ini peneliti memberikan ekstrak jamur pada makanan tikus. Hasil menunjukkan bahwa tikus yang diberi diet tinggi lemak, beratnya mencapai 42 gram. Sementara tikus yang diberi tambahan ekstra jamur pada makanannya mengalami penurunan berat badan menjadi 35 gram.

Menurut peneliti ekstrak jamur tersebut juga bisa meredakan peradangan yang dipengaruhi oleh komposisi mikrobiota pada usus.

Sementara itu ahli mikrobiologi Profesor Colin Hill dari University College Cork di Irlandia menyatakan bahwa mikrobiom pada jamur sangat berpengaruh terhadap penggalian energi dari makanan. Ini sebabnya temuan menunjukkan bahwa konsumsi ekstrak jamur bisa menurunkan berat badan.

Tapi, Colin mengingatkan bahwa penurunan berat badan tidak akan berhasil jika pola makan tidak dijaga dengan benar.

"Hasil tidak akan tercapai jika orang tetap mengonsumsi soda. Kebiasaan makan juga harus dijaga untuk mendapat manfaat penurunan berat badan," imbuh Colin. #erika_cgo

Sumber, Berita Indonesia


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support