Ing Ngarsa Sung Pawarta Ing Madya Mangun Karya Tut Wuri Jaya-jaya Wijayanti

our facebook page

Kenali Tangisan Si Buah Hati

Terlalu lama ditempat tidur akan membuat sikecil merasa bosan dan akan menangis apabila tidak dituruti oleh orang tuanya. Maka jika ia merasa bosan ditempat tidur angkat dari tempat tidurnya atau ajak jalan - jalan sebentar keluar rumah.
Kenali Tangisan Si Buah Hati

Caping Gunung Indonesia – Apakah ibunda ingin bayinya jarang menangis?? Sebuah penelitian mengatakan bayi yang cepat menangis maka pada usia batita mereka akan jarang menangis. Agar bayi anda merasa nyaman dan aman maka segerlah memberikan respon dekapan atau pelukan yang lembut dan cari tau apa penyebab bayi menangis. Berikut adalah cara mengenali tangisan pada bayi yang perlu bunda ketahui :

Penyebab bayi menangis :
Tangisan sikecil memiliki banyak arti dibalik tangisannya. Berikan perhatian pada buah hati anda dan kenali setiap tanda - tanda tangisan pada buah hati anda. Biasanya bayi menangis karena hal - hal berikut :

1. Karena lapar

Untuk buah hati anda yang berusia dibawah 1 tahun, maka dia akan lebih sering merasa lapar karena lebih sering menyusu walaupun dalam jumlah yang sedikit.

2. Kepanasan atau kedinginan

Kenaikan pakaian tipis bisa menyerap keringat apabila buah hati anda merasa kepanasan dan juga kenakan pakian yang menutupi lengan dan kaki apabila mereka merasakan kepanasan. Dan jangan lupa sesuaikan suhu AC pada kamar sikecil sehingga mereka tidak akan merasa kepanasan atau bahkan merasa kedinginan.

3. Masuk angin

Masuk angin ini membuat perut sikecil kembung dan sakit. Pijat dengan lembut perutnya searah jarum jam atau bunda dapat menyusui agar ia bisa bersendawa.

4. Perlu ganti popok

Umumnya bayi menangis hanya untuk meminta ganti popok karena ia merasa tidak nyaman bila popok yang dikenakannya basah atau kotor.

5. Bosan

Terlalu lama ditempat tidur akan membuat sikecil merasa bosan dan akan menangis apabila tidak dituruti oleh orang tuanya. Maka jika ia merasa bosan ditempat tidur angkat dari tempat tidurnya atau ajak jalan - jalan sebentar keluar rumah. Dan juga biasanya mereka juga akan menangis hanya untuk diberi perhatian oleh sang bunda seperti meminta untuk dibelai.

Nah itulah cara mengenali tangisan pada bayi yang perlu para ibunda ketahui. Banyak masalah bisa diatasi dengan mudah dan cepat. Begitu buah hati anda merespon yang dia inginkan maka dia akan kembali tenang. Jika tangisan si kecil berlangsung lama atau tidak biasa maka segera bawa kedokter. #lilis_cgo

Sumber, Caping Gunung Indonesia


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support